BMKG prakirakan hujan ringan hingga sedang berpotensi turun di sejumlah daerah

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, hujan

BMKG prakirakan hujan ringan hingga sedang berpotensi turun di sejumlah daerah

Ilustrasi - Pesepeda melintas di jalan saat hujan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (1/11/2021). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj/pri.)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang turun di sejumlah daerah di Indonesia pada Kamis.

Di Pulau Sumatera, hujan ringan berpeluang turun di Kota Bandar Lampung, Pangkal Pinang, Jambi, Bengkulu, dan Pekanbaru.

Kota Palembang, Tanjungpinang, dan Medan menghadapi potensi hujan dengan intensitas sedang, sementara Kota Padang dan Banda Aceh diprakirakan cerah berawan.

Di Pulau Jawa, hujan ringan diprakirakan turun di Jakarta dan Bandung. Sementara cuaca Kota Surabaya diprakirakan cerah berawan, dan Kota Semarang, Yogyakarta, dan Serang berawan.

Cuaca Kota Denpasar di Pulau Bali, Kota Mataram di Nusa Tenggara Barat, dan Kota Kupang di Nusa Tenggara Timur diprakirakan cerah berawan.

Daerah-daerah di Pulau Kalimantan berpeluang menghadapi hujan.

Kota Palangka Raya, Samarinda, dan Tanjung Selor diprakirakan mengalami hujan ringan, sedangkan Kota Pontianak dan Banjarmasin berpeluang mengalami hujan disertai petir.

Bagian Pulau Sulawesi yang diprakirakan mengalami hujan ringan yakni Kota Mamuju, Gorontalo, dan Palu. Kota Manado diprakirakan mengalami hujan disertai petir. Sementara Kota Makassar dan Kendari diprakirakan berawan.

Di bagian timur Indonesia, hujan ringan berpeluang turun di Kota Manokwari, Jayapura, dan Ambon. Kota Ternate diprakirakan menghadapi hujan dengan intensitas sedang.

Baca juga: BMKG prakirkaan hujan lebat berpeluang mengguyur sejumlah provinsi di Indonesia

Baca juga: BMKG ingatkan masyarakat waspadai potensi hujan lebat di sebagian wilayah Indonesia