Tekan angka pelanggaran, Satlantas Polresta Pekanbaru bentuk tim ETLE Mobile

id Satlantas Polresta Pekanbaru ,Tilang etle mobile

Tekan angka pelanggaran, Satlantas Polresta Pekanbaru bentuk tim ETLE Mobile

Petugas saat menilang pelanggar lalu lintas dengan ETLE Mobile. (ANTARA/Satlantas Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Guna menekan angka pelanggaran lalu lintas di Kota Pekanbaru, Satlantas Polresta Pekanbaru memanfaatkan kerja kamera ETLE Mobile Handle untuk menindak pengendara yang melanggar aturan.

Kepala SatuanLantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti melalui pernyataannya, Jumat, menyebutkan khusus penindakan dengan kamera ETLE Mobile ini pihaknya telah membentuk tim Khusus yang terdiri dari empat personel.

Adapun dua personel bertugas di lapangan, sedangkan dua lainnya sebagai operator back office.

Dijelaskannya, cara kerja tilang ETLE mobile ini dengan petugas di lapangan melaksanakan patroli dan akan memfoto setiap pelanggaran lalu lintas.

"Nanti hasil foto tersebut akan terhubung dengan petugas di back office. Petugas inilah yang memproses surat tilang elektronik lalu dikirimkan ke alamat pelanggar untuk pemberitahuan," terang Birgitta.

Tak hanya menekan angka pelanggaran, pihaknya berharap langkah ini juga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

"Sasarannya adalah pelanggaran lalu lintas yang tampak secara kasatmata dan berpotensi fatal apabila terjadi kecelakaan seperti tidak pakai helm, melawan arus, menerobos lampu merah dan lainnya," tambahnya.

Tim khusus ini sendiri diberi nama Tim ETLE Si Cepat Satlantas Polresta Pekanbaru yang bermakna sigap, cekatan, profesional dan tanggap.