PCR borong 3 penghargaan pada anugerah LLDIKTI Wilayah X

id pcr, borong, 3 penghargaan, anugerah,LLDIKTI Wilayah X 2023

PCR borong 3 penghargaan pada  anugerah LLDIKTI Wilayah X

Politeknik Caltex Riau (PCR) mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dalam Anugerah Lembaga Layanan Pendidikan TInggi (LLDIKTI) Wilayah X Tahun 2023 yang bertempat ZHM Premiere Hotel, Padang, Sumatera Barat pada Rabu (24/5/2023). (ANTARA/HO-PCR)

Pekanbaru (ANTARA) - Politeknik Caltex Riau (PCR) mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dalam Anugerah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Tahun 2023 yang bertempat ZH, Padang, Sumatera Barat, pada Rabu (24/5) malam.

Tiga kategori itu yaitu Perguruan Tinggi dengan Pengelolaan Laporan Kerja Sama Terbaik, Program Studi dengan Peringkat Akreditasi Unggul dan Perguruan Tinggi yang mencapai Klaster Utama pada Klasterisasi Perguruan Tinggi berdasarkan Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat tahun 2023.

Penghargaan tersebut diterima Wakil Direktur Bidang Akademik Maksum Rois Adin Saf dan Kepala Bagian Perencanaan Sugeng Purwantoro.

Direktur PCR Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan kerja sama semua pihak, baik seluruh pimpinan maupun unit kerja yang ada di lingkungan PCR. Anugerah tersebut dicapai berkat komitmen bersama civitas akademika PCR.

“Ini adalah keberhasilan bersama dari seluruh civitas akademika dan staf PCR. Capaian ini adalah salah satu dampak dari komitmen, kesungguhan, dan konsistensi dalam menciptakan budaya dan tata kelola akademik yang berkualitas,” tutur Direktur PCR Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid.

Dadang juga mengatakan pada hakikatnya, prestasi, ranking dan sejenisnya bukan tujuan akhir, ini adalah cermin dan batu loncatan untuk terus memperbaiki diri serta melangkah lebih jauh lagi.

“PCR bersyukur atas segala pencapaian yang didapat, namun tidak berpuas diri dan tidak jumawa, karena selalu ada ruang-ruang perbaikan yang harus dibenahi dan ditingkatkan lagi,” pungkasnya

Kegiatan penyerahan anugerah ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan rapat kerja 2023. Kegiatan ini diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah X setiap tahunnya. Pada tahun ini, LLDKTI mengusung tema peningkatan mutu lulusan perguruan tinggi swasta melalui program MBKM.

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya peningkatan mutu dan pengembangan Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan LLDIKTI Wilayah X serta perencanaan program kerja tahunan dan evaluasi program kerja tahun sebelumnya.

Kegiatan raker ini diikuti oleh 219 perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah X meliputi Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau.