Peluang juara liga ambyar usai Arsenal kalah 0-1

id Arsenal,Nottingham Forest,Liga Premier Inggris,sepak bola internasional

Peluang juara liga ambyar usai Arsenal kalah 0-1

Pelatih Arsenal Mikel Arteta. (AFP/DANIEL LEAL)

Jakarta (ANTARA) - The Gunners Arsenal terpeleset di kandang Nottingham Forest dengan skor tipis 0-1 dalam matchday ke-37 Liga Inggris di Stadion City Ground pada Sabtu malam (20/5) WIB. Kekalahan ini sekaligus memastikan Manchester City menjadi juara liga musim 2022/23.

Gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Taiwo Awoniyi di babak kedua. Arsenal gagal mengejar ketertinggalan hingga pertandingan berakhir.

Kekalahan ini mengubur asa The Gunners untuk tetap bersaing dalam perebutan gelar juara liga musim ini. Mereka tidak bisa lagi mengejar perolehan poin Manchester City.

Pasukan Mikel Arteta itu mengoleksi 81 poin, tertinggal empat angka dari The Citizen dengan 1 pertandingan tersisa.

Sedangkan kemenangan ini membuat Nottingham dipastikan terhindar dari zona degradasi dengan menempati posisi ke-16 dengan 37 poin, unggul enam poin tim yang berada di zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Pertandingan berjalan intens sejak babak pertama. Butuh kemenangan, Arsenal langsung tampil menyerang sejak awal.

The Gunners mengurung tuan rumah di area pertahanan mereka, sementara Nottingham mengandalkan serangan balik.

Gawang Arsenal justru kebobolan pada menit ke-19. Berawal dari skema serangan balik, Morgan Gibbs-White mengirimkan umpan terobosan ke sisi kanan yang kemudian disambar oleh Taiwo Awoniyi menjadi gol. Nottingham unggul 1-0.

Tertinggal, Arsenal meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, The Gunners kesulitan menembus pertahanan ketat Nottingham.

Tuan rumah berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga babak pertama berakhir.

Arsenal langsung tancap gas di babak kedua dan terus menyerang pertahanan Nottingham.

Pada menit ke-60, Arsenal membuat sebuah peluang berbahaya melalui tendangan Bukayo Saka. Sayangnya percobaannya masih bisa digagalkan oleh kiper Nottingham, Keylor Navas.

Forest beberapa kali bisa menciptakan peluang lewat serangan balik cepat. Namun, penyelesaian mereka masih kurang tajam.

Arsenal mengurung Forest di area pertahanan mereka, tetapi gagal mencetak gol penyeimbang hingga pertandingan berakhir. Skor 1-0 menjadi hasil akhir laga.