KPK geledah empat lokasi di Kepulauan Meranti

id TPK Bupati Meranti,Kabupaten Kepulauan Meranti

KPK geledah empat lokasi di Kepulauan Meranti

Petugas menunjukkan barang bukti uang tunai disaksikan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata (kanan) saat konferensi pers terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (7/4/2023). (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Jakarta (ANTARA) - Petugas KPK menggeledah empat lokasi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, terkait dengan dugaan tindak pidana korupsisuap yang melibatkan Bupati Muhammad Adil yang ditangkap pekan lalu.

"Benar, hari ini tim penyidik KPK melaksanakan penggeledahan di sana," sebut Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Senin.

Empat lokasiyang digeledah oleh tim penyidik KPK tersebut adalah kantor bupati, kantor sekretaris daerah (sekda), rumah dinas bupati, dan rumah dinas kepala badan pengelolaan keuangan dan aset daerah (BPKAD).

"Saat inikegiatan sedang berlangsung dan perkembangan dari kegiatan dimaksud nantinya akan kami informasikan lagi," katanya.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adi diamankan oleh KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis (6/4) malam.

KPK mengamankan 25 orang, termasuk Muhammad Adi, Ketua Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau, serta sejumlah pejabat dan pihak swasta.

Baca juga: Usai ditangkap KPK, baliho Muhammad Adil dicopot petugas

Baca juga: Ternyata, Bupati Meranti akan gunakan uang korupsi untuk kampanye