Demi senangkan pacar, pria di Pekanbaru nekat mencuri dan ditangkap saat sedang nonton di bioskop

id Pencurian

Demi senangkan pacar, pria di Pekanbaru nekat mencuri dan ditangkap saat sedang nonton di bioskop

Pelaku pencurian sepeda motor dan handphone yang diamankan saat menonton film dengan sang pacar di bioskop. (ANTARA/Tangkapan layar)

Pekanbaru (ANTARA) - Pria berinisial IP (23) diringkus aparat kepolisian usai mencuri sebuah handphone dan sepeda motor milik temannya demi berfoya-foya dengan sang kekasih di bulan suci Ramadan ini.

Kepala Polsek Tampan Kompol Asep Rahmat saat dikonfirmasi, Jumat, menyebutkan IP diringkus di sebuah pusat perbelanjaan di Pekanbaru saat sedang asik menonton bioskop dengan pacarnyapada awal April ini.

"Pelaku ditangkap tengah berdua dengan pacarnya di bioskop. Saat itu memang hanya ada pelaku dengan pacarnya di dalam," sebutnya.

Dijelaskannya, peristiwa bermula saat pelaku mau meminjam uang Rp2 ribu kepada korban yang merupakan temannya, namun tidak dipenuhi.

"Karena kesal, pelaku mencuri handphone dan sepeda motor korban saat sedang tidur di rumah kontrakannya di Jalan Karya, Kecamatan Bina Widya," ujarnya.

Saat korban bangun, alangkah terkejutnya mengetahui sepeda motor dan handphone-nya telah raib. Ia kemudian langsung membuat laporan ke Polsek Tampan.

"Atas laporan tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku disalah satu mall di Kota Pekanbaru," lanjut Asep.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengaku hasil penjualan motor digunakan untuk berfoya-foya dengan pacarnya, sedangkan handphone belum sempat dijual.

"Selain IP, kami juga berhasil menangkap dua pelaku lainnya, R (35) sebagai penadah dan MR (43) sebagai perantara," pungkasnya.