1.068 Pelajar Berkesempatan Dapat Beasiswa Chevron

id 1068, pelajar berkesempatan, dapat beasiswa chevron

 1.068 Pelajar Berkesempatan Dapat Beasiswa Chevron

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 1.068 pelajar setingkat Sekolah Menengah Atas berprestasi di Riau berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa perguruan tinggi yang disediakan PT Chevron Pacific Indonesia melalui program beasiswa Darmasiswa Chevron Riau.

Chevron memberikan kesempatan beasiswa perguruan tinggi bagi para siswa-siswi SMA/MA/SMK kelas 3 (XII) yang berprestasi di 12 kabupaten/kota di Riau.

"Para siswa-siswi berprestasi terpilih ini berhak mengikuti seleksi calon penerima bantuan dana pendidikan untuk jenjang Perguruan Tinggi (S1/Strata Satu)," kata Manager Humas Chevron Riau, Tiva Permata lewat surat elektronik yang diterima Antara, Kamis.

Ia mengatakan, bahwa program tersebut telah disosialisasikan melalui media massa maupun kunjungan langsung Panitia DCR 2014 ke setiap kabupaten dan kota di Riau pada tanggal 06 - 09 Januari 2014.

Masing-masing sekolah dari setiap kabupaten/kota di Riau, demikian Tiva, berhak mengirimkan siswa-siswi berprestasi juara umum I, II, III untuk mengikuti seleksi di tingkat kabupaten pada 1 Februari 2014.

Peminat bisa mendaftar langsung ke situs resmi DCR di http://www.pcr.ac.id/dcr atau secara manual mengirimkan dokumen pendaftaran ke Panitia DCR 2014 yang beralamat di kampus Politeknik Caltex Riau (PCR), Rumbai.

"Hingga saat ini, calon peserta yang mendaftar sudah mencapai 1.068 pelajar kelas 3 yang berprestasi dari 356 SMA/MA/SMK sederajat yang ada di Provinsi Riau," ungkap Sapaat, Ketua Program DCR 2014.

Sapaat mengatakan, tes tertulis serentak akan dilakukan di setiap kabupaten/kota di Riau pada 1 Februari 2014 pukul 09.00 WIB hingga selesai.