Undian perempat final Liga Europa: Manchester United vs Sevilla

id Liga Europa,UEFA,Manchester United,Sevilla,Juventus,Sporting Lisbon

Undian perempat final Liga Europa: Manchester United vs Sevilla

Pemain Manchester United Marcus Rashford (kiri) merayakan golnya ke gawang Newcastle United pada final Piala Liga Inggris di Wembley Stadium, London, Inggris, Minggu (27/2/2023). MU juara Carabao Cup usai mengalahkan Newcastle 2-0. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Andrew Couldridge)

Jakarta (ANTARA) - Hasil undian perempat final Liga Europa musim 2022/23 telah usai dilakukan oleh Badan Sepak Bola Eropa (UEFA), dengan sejumlah laga menarik tersaji dari hasil undian ini.

UEFA menggelar undian ini di markas mereka di Nyon, Swiss pada Jumat (17/3) malam WIB. Undian ini dipandu oleh Deputy Secretary UEFA, Giorgio Marchetti dan Zoltan Gera selaku ambassador Final UEL 2022/2023.

Manchester United kembali bertemu dengan wakil Spanyol, Sevilla untuk ketiga kalinya di kompetisi ini. Setan Merah sebelumnya telah menyingkirkan Barcelona (playoff) dan Real Betis (babak 16 besar).

Manchester United menghadapi Sevilla, yaitu pemenang terbanyak Liga Europa sepanjang sejarah dengan enam trofi.

Wakil Italia, Juventus akan berhadapan dengan Sporting Lisbon yang sukses mengejutkan di babak 16 besar setelah menyingkirkan Arsenal.

Sementara itu, klub Belanda Feyenoord harus melawan AS Roma dengan Bayer Leverkusen diundi dengan Union Saint Gilloise.

Rangkaian pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa akan berlangsung pada 13 April, dengan leg kedua dijadwalkan pada 20 April.

Hasil undian perempat final Liga Europa 2022/23:

Manchester United vs Sevilla

Juventus vs Sporting Lisbon

Bayer Leverkusen vs Union Saint-Gilloise

Feyenoord vs AS Roma