Wartawan dan Polres Kepulauan Meranti berbagi berkah saat HPN

id Pwi meranti, hpn 2023

Wartawan dan Polres Kepulauan Meranti berbagi berkah saat HPN

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul bersama sejumlah wartawan yang bertugas di Meranti menyalurkan sembako ke masyarakat, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-77, Kamis (9/2/2023). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Kepulauan Meranti (ANTARA) - Sejumlah insan pers bersama Polres Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, menggelar kegiatan berbagi berkah, dalam rangka Hari Pers Nasionalke-77, Kamis.

Kegiatan yang diinisiasi Kapolres AKBP Andi Yul LTG tersebut melibatkan sejumlah perwakilan wartawan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kapolres dan sejumlah wartawan secara bersamaan menyalurkan paket sembako kepada korban rumah terbakar dan menyempatkan bersilaturahmi dengan sejumlah jurnalis senior.

"Alhamdulillah, hari ini kita dari insan pers berkolaborasi dengan Polres Kepulauan Meranti menyalurkan sembako dan bersilaturahmi dengan wartawan senior. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HPN," ujar Sekretaris PWI Kabupaten Kepulauan Meranti Safrizal.

Rangkaian kegiatan positif ini bentuk kepedulian pers dan Polres Kepulauan Meranti terhadap masyarakat dengan tujuan membantu meringankan beban ekonomi dari keluarga yang tertimpa musibah.

"Kami juga berharap kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin untuk memicu semangat insan pers lokal dalam mencapai tingkat kepercayaan publik secara luas. Sehingga secara langsung dan tidak langsung keberadaan pers benar-benar berdampak hingga ke lingkungan sosial masyarakat," ungkapnya.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Kapolres AKBP Andi Yul yang selalu menyambut dan mendorong aktivitas positif seluruh insan pers di Kepulauan Meranti tanpa terkecuali.

"Berkali-kali kita berkolaborasi dalam berbagai kegiatan, pak Kapolres sangat welcome terhadap berbagai ide kegiatan yang bermanfaat ke masyarakat banyak," tuturnya.

Di kesempatan itu, Kapolres AKBP Andi Yul mengucapkan selamat menyambut hari pers nasional untuk seluruh rekan-rekan media.

Ia mengaku berbangga hati karena terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. Apalagi menurutnya insan pers menjadi salah satu mitra terbaik Polri.

"Saya sangat berharap kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus ditingkatkan. Terima kasih saya ucapkan rekan-rekan pers. Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional. Pers Bebas Demokrasi Bermartabat," ucapnya.