Obyek Wisata Medan Dipadati Pengunjung

id obyek, wisata medan, dipadati pengunjung

 Obyek Wisata Medan Dipadati Pengunjung

Medan, (Antarariau.com) - Sejumlah objek wisata di Medan dipadati pengunjung yang untuk mengisi liburan Tahun Baru 2014.

Beberapa objek wisata yang dikunjungi di antaranya Kebun Binatang Medan, Danau Siombak, Tuntungan, Istana Maimun, dan penangkaran buaya asam kumbang.

Bukan hanya itu, masyarakat juga memadati beberapa pusat perbelanjaan di kota itu, baik hanya sekedar jalan-jalan maupun berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Mariati (45), salah seorang warga yang sedang mengisi liburan di Kebun Binatang Medan mengatakan ia bersama keluarganya sudah sering datang ke taman margasatwa tersebut setiap kali liburan datang.

Selain karena biaya yang cukup murah, ia menganggap banyak pelajaran yang bisa diberikan kepada anak-anaknya jika datang ke kebun binatang.

Misalnya, anak-anaknya akan lebih mengenal aneka jenis hewan yang selama ini sudah jarang ditemui, seperti gajah, harimau, buaya, dan berbagai hewan langka lainnya.

"Dengan membawa anak-anak kemari, banyak edukasi yang bisa diberikan kepada anak-anak. Selain memang biayanya yang murah," katanya.

Pengamat sosial Universitas Sumatera Utara, Yos Rizal mengatakan, Kota Medan lebih membutuhkan banyak pusat hiburan terutama yang memiliki fasilitas bermain anak.

Bagi warga dari kelas bawah, pusat hiburan murah tentunya sangat membantu dalam mengisi hari liburan, seperti halnya yang disediakan oleh manajemen Kebun Binatang Medan.

"Kebun Binatang Medan satu alternatif tujuan warga untuk mengisi hari libur. Selain melihat-lihat aneka satwa, warga juga dimanjakan berbagai fasilitas bermain anak," katanya.