Pria Jepang Akan Menjelajahi Kutub Utara Sendirian

id pria, jepang akan, menjelajahi kutub, utara sendirian

 Pria Jepang Akan Menjelajahi Kutub Utara Sendirian

Tokyo, (Antarariau.com) - Penjelajah asal Jepang, Yasunaga Ogita, akan melakukan usaha keduanya untuk menaklukkan Kutub Utara sendirian tahun depan.

Ia akan mulai berlatih bulan Februari 2014 dan memulai perjalanan solonya melalui jalur sepanjang 800 kilometer menuju Kutub Utara pada Maret.

Apabila semua berjalan sesuai jadwal, ia akan mencapai tujuan pada 20 April dan terbang kembali ke peradaban sebagai orang Jepang pertama dan manusia ketiga yang berjalan ke puncak dunia sendirian.

Sampai sekarang baru dua orang yang berhasil menaklukkan jalur dingin dan keras tu, penjelajah Norwegia Borge Ousland yang menyelesaikan perjalanan dalam 52 hari pada 1994, dan penjelajah Inggris Pen Hadow tahun 2003.

Ogita berencana memulai perjalanan dari bagian paling utara Kanada, salah satu area paling terpencil dari wilayah Arktik bernama Nunavut. Ia akan melalui perjalanan 800 kilometer ke Kutub Utara selama sekitar 50 hari.

Seperti yang dilansir laman Japan Today, dari Jepang Ogita akan terbang ke Vancouver untuk menuju Iqaluit, ibu kota Nunavut.

Dari sana, ia akan naik pesawat ke Resolute Bay, lalu menyewa pesawat menuju Cape Discovery, titik keberangkatan jelajah solo. Setelah mencapai Kutub Utara, ia akan diterbangkan kembali ke Resolute Bay.