Kontingen Provinsi Riau raih 6 medali Pospenas 2022 Surakarta

id Kemenag Riau,Kontingen Riau raih 6 medali Pospenas,6 medali Pospenas 2022 Surakarta,Riau raih 6 medali Pospenas

Kontingen Provinsi Riau raih 6 medali Pospenas 2022 Surakarta

Kontingen Riau raiah 6 medali Pospenas 2022 Surakarta. Antara/HO-Humas Kemenag Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Bidang Papkis Kanwil Kemenag Riau H Edwar S Umar mengatakan, kontingen daerahnya berhasil meraih 6 medali kejuaraan pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) IX tahun 2022 di Stadion Manahan Solo, Surakarta, Jawa Tengah.

"Setelah melewati babak penyisihan dan babak final, kontingen Riau meraih 2 perak dan 4 perunggu," kata Edwar dalam keterangannya di Pekanbaru, Jumat.

Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX 2022, yang dihadiri 2.867 santri dari 34 Provinsi di Indonesia, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (24/11) malam oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Ia mengatakan Pospenas IX di Stadion Manahan menjadi kebanggaan bagi santri Riau, masyarakat Solo, Jawa Tengah dan masyarakat santri Indonesia yang diikuti ribuan santri, atlet santri, ofisial.

Ia menyebutkan untuk perak diraih oleh Army cabang Tolak Peluru Putra dan Aisyah cabang Pidato Bahasa Arab Putri.

"Untuk medali perunggu diraih oleh Kavindo cabang Kaligrafi Putra, Zahra cabang Tenis Meja Putri, Raudhah cabang Pidato Bahasa Inggris Putri, dan Silat Ganda Putri," katanya.

Kontingen Riau, katanya sudah melakukan upaya maksimal dan berhasil meraih 6 medali. Terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras berjuang menjadi yang terbaik, semoga bisa lebih baik lagi untuk masa mendatang.

Pospemas menjadi ajang buat para santri dan bagi semua untuk bisa memunculkan atlet-atlet sekaligus juara-juara baik olahraga maupun seni di tingkat nasional. Kendati demikian, sportivitas dan kejujuran itu, yang paling utama.

Pospenas mempertandingkan sejumlah cabang olahraga antara lain, sepak bola, tenis meja, tolak peluru, lompat jauh, lari tunggal dan lari estafet. Selain itu, lomba seni antara lain, stand-up comedy, video film pendek, hadrah, pidato, kaligrafi dan pencak silat seni. ***3***T.F011