Porprov Riau, Kampar sabet juara umum cabang atletik

id Atletik,Porprov riau, kontingen kampar

Porprov Riau, Kampar sabet juara umum cabang atletik

Atlet Kampar dari cabang atletik yang berjaya di Porprov X Riau 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi. (ANTARA/

Bangkinang Kota (ANTARA) - Kabupaten Kampar sukses meraih juara umum pada cabang atletik setelah meraih dua emas di hari terakhir olahraga tersebut pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Atletik Kabupaten Kampar Repol melalui Ketua Harian Agustar usai perlombaan yang dilaksanakan diStadion Sport Center Kuantan Singingi.

Menurut Agustar, sampai hari terakhir pelaksanaan pertandingan cabang atletik Kampar sukses mengumpulkan 12 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu sekaligus mengungguli Kabupaten Bengkalis yang hanya meraih 9 medali emas.

Dari awal, kontingen Kampar memang belum bisa memastikantarget medali emas dalam ajang PorprovX tahun ini. "Namun dengan latihan secara semangat dan sungguh-sungguh serta tampil dengan semaksimal mungkin, akhirnya kontingen Kampar menyabet juara umum. Alhamdulillah," katanya.

Sementara para atlet yang menjadi pahlawan kontingen Kamparantara lain, Eli Sarga Maseyang menyabet emas pada lari jarak 10.000 meter dan 5000 meter putra.

Kemudian dua emas dari Inoratu Qorifah juga di nomor 10.000 dan 5000 meter putri, selanjutnya duaatas nama Andika di nomor 200 dan 400 meter putra, dan dua emas dari Kumala Satri Amin di nomor lari jarak 800 dan 1500 meter putra.

Kemudian, satu emas atas mana Sri Pujidari lompat jangkit putri, Dedi Harmawan di nomor lompat jauh putra, serta lari 4x400 meter serta di estafet 4x100 putra putri.