Kebun Binatang Kasang Kulim dipadati pengunjung di hari biasa

id Kebun Binatang Kasang Kulim,Kasang kulim

Kebun Binatang Kasang Kulim dipadati pengunjung di hari biasa

Anak-anak yang menunggangi gajah di Kebun Binatang Kasang Kulim .(ANTARA/Annisa Firdausi)

Kampar (ANTARA) - Tak hanya di akhir pekan, Kebun Binatang Kasang Kulim di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, tetap dipadati pengunjung di hari biasa.

Berdasarkan pantauan, sejak Kamis pagi Kebun Binatang Kasang Kulim telah ramai oleh anak-anak siswa Taman Kanak-kanak dan orang tua serta gurunya. Hal ini karena tengah diadakan berbagai perlombaan oleh beberapa sekolah.

Tampak anak-anak dengan seragam lucu menampilkan pertunjukan seni yang telah dipersiapkannya. Ada pula anak-anak yang antusias melihat berbagai binatang yang ada.

Dengan tempat yang cukup luas dan banyak pedagang yang berjualan, tak sedikit keluarga yang memilih berpiknik dan menikmati waktu di kebun binatang itu.

Salah satu pengunjung bernama Yuli datang bersama buah hatinya mengaku kunjungan ini menjadi pengalaman berharga dan pendidikan yang bagus untuk anaknya.

Terlebih lagi, selama ini anak-anak hanya dapat mengenal binatang dari YouTube ataupun gambar dan belum pernah melihatnya secara langsung.

"Kebetulan kami ikut kegiatan dari sekolah. Anak-anak tampak sangat antusias, karena selama ini hanya melihat dari YouTube," ucapnya.

Pemilik Kebun Binatang Kasang Kulim Agustina mengatakan di tempatnya ini terdapat 131 jenis koleksi satwa yang diurus dengan baik. Namun yang menjadi primadona pengunjung ialah gajah tunggang dan kudanil.

"Alhamdulillah hari ini mencapai 3 ribu pengunjung. Memang biasanya akhir pekan lebih banyak pengunjung yang datang," sebutnya.

Untuk tiket masuk Kebun Binatang Kasang Kulim sendiri dikenakan Rp25 ribu per tiket untuk dewasa dan Rp20 ribu untuk anak-anak. Apabila ingin mencoba sensasi menunggangi gajah, pengunjung harus merogoh kantong lagi dan membayar Rp25 ribu per orang.