Pabrik Di Kilang Minyak Pertamina Dumai Terbakar

id pabrik di, kilang minyak, pertamina dumai terbakar

Pabrik Di Kilang Minyak Pertamina Dumai Terbakar

Dumai, (antarariau.com) - Kilang minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dumai, Riau kembali terbakar di salah satu pabrik dan menyebabkan sejumlah pekerja mengalami luka bakar, Minggu (24/11).

Informasi dihimpun, kebakaran kilang minyak kebanggaan nasional untuk kali kedua di tahun ini terjadi pada saat pabrik tengah tidak beroperasi karena dilakukan pembersihan oleh pekerja, dan sebelumnya sempat terdengar bunyi ledakan.

Juru bicara Pertamina RU II Yefrizon saat dikonfirmasi mengakui benar kejadian kebakaran di lokasi kilang yang berada di Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur.

Ia menyatakan, akibat kebakaran, satu korban luka bakar masih dalam perawatan intensif pihak medis di rumah sakit dan dua pekerja lainnya hanya mengalami luka bakar ringan namun tidak dirawat.

"Benar ada insiden kebakaran di salah satu pabrik di lingkungan kilang minyak dan tiga orang menjadi korban luka bakar, namun hanya seorang pekerja yang masih dirawat karena alami luka bakar serius di lengan tangan," kata Yefrizon, dihubungi Antara, Senin.

Dia menerangkan, kejadian kebakaran ini hanya insiden kecil dan tidak mempengaruhi operasional pengolahan minyak mentah bahan bakar secara keseluruhan di kilang tersebut.

"Kondisi sudah normal dan tidak mempengaruhi operasional kilang," katanya.

Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dumai Amiruddin mengaku belum menerima laporan secara resmi dari pihak Pertamina, namun ia telah turunkan staf untuk mengecek kondisi para korban terbakar guna memastikan mereka terjamin oleh Jamsostek.