Bandara SSK II Pekanbaru bantu petani dan pedagang sekitar

id Bandara, SSK II, Pekanbaru, bantu, petani, dan pedagang, sekitar Rp610 juta

Bandara SSK II Pekanbaru bantu petani dan pedagang sekitar

EGM Bandara SSK II Pekanbaru serahkan bantuan kepada 15 mitra binaan lanjutan Pekanbaru, Jumat, (30/9/2022).ANTARA/Vera Lusiana. (Vera lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru saluran dana bergulir Program Usaha Mikro Kecil (PUMK) di Gedung Perkantoran PT Angkasa Pura II Bandara SSK II senilai Rp610 juta.

EGM Bandara Sultan Syarif Kasim IIM Hendra Irawan

menjelaskan program PUMK yang dilakukan adalah penyaluran bantuan pinjaman tahap III dengan nilai sebesar Rp610 juta kepada 18 mitra binaan yang bergerak di berbagai sektor usaha di antaranya perdagangan, peternakan dan jasa di sekitar bandara.

"Kami berharap pinjaman yang diberikan kepada seluruh mitra binaan ini dapat dimanfaatkan untuk merintis maupun mengembangkan usaha yang tengah dijalankan serta dapat dikembalikan dengan baik," kata M Hendra Irawan melalui pernyataannya di Pekanbaru, Jumat.

Ia berpesan penerima bantuan agar disiplin dalam pengembalian dan bergulir tersebut, karena secara langsung akan memberikan kesempatan kepada mitra binaan lain yang belum mendapatkan kesempatan yang sama.

"Jadi kalau pengembalian lancar maka petani lain akan mendapat giliran tepat waktu juga," katanya.

Bantuan dana pinjaman diserahkan langsung oleh EGM Bandara SSK II Pekanbaru kepada 15 (lima belas) mitra binaan lanjutan dan tiga mitra binaan baru di Kantor PT Angkasa Pura II Bandara SSK II Pekanbaru.

PT Angkasa Pura II memiliki komitmen untuk menjalankan tanggung jawab dan kepedulian kepada masyarakat dan pelaku usaha yang ada di sekitar bandara.

"Karena manfaat kehadiran Angkasa Pura II harus dirasakan oleh seluruh masyarakat khususnya di lingkungan sekitar bandara," tutup Irawan.