Torino gagal salip Juventus

id Liga italia,Torino,Spezia

Torino gagal salip Juventus

Foto arsip - Penyerang Spezia M'Bala Nzola (kiri) merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim ketika Spezia menghadapi Juventus di Stadion Dino Manuzzi di Cesena pada 1 November 2020 . M'Bala Nzola menjadi penentu kemenangan 2-1 Spezia atas Sampdoria pada 17 September 2022. (AFP/VINCENZO PINTO)

Jakarta (ANTARA) - TorinoFC gagal menyalip Juventus dalam peringkat klasemen Serie A Italia setelah dikalahkan 0-1 oleh tim tamu Sassuolo,sebaliknya Spezia melompati enam tim ke peringkat 10 usai menaklukkan Sampdoria 2-1.

Torino tadinya di ambang melewati Juventus yang menduduki peringkat 8 setelah selama 90 menit imbang melawan Empoli. Namun tak dinyana Empoli malah mencetak gol penentu kemenangan pada menit 95+3 setelah sundulan Agustin Alvarez Martinez yang melanjutkan umpan silang Rogerio masuk gawang Torino.

Sassuolo pun menjauhi tiga terbawah untuk menduduki peringkat 14 dengan enam poin dari tujuh pertandingan.

Torino sendiri tertahan pada urutan kesembilan tepat di bawah Juventus dengan sama-sama mengemas 10 poin dan hanya dipisahkan oleh selisih gol.

Sementara itu pada pertandingan Serie A Sabtu waktu setempat lainnya, tuan rumah Spezia memetik kemenangan cukup meyakinkan atas Sampdoria dengan skor 2-1.

Sampdoria unggul lebih dulu pada menit kesebelas setelah Abdelhamid Sabiri yang mendapatkan assist dari Tommaso Augello memasukkan gol dari tendangan kaki kirinya yang mendarat di dalam gawang Spezia.

Tapi satu menit kemudian tuan rumah membalas lewat gol bunuh diri pemain Sampdoria, Jeison Murillo.

Perlu satu jam bagi Spezia untuk memastikan tiga poin di kandang sendiri setelah umpan silang Emil Holm dikonversi menjadi gol oleh M'Bala Nzola yang melayangkan tendangan kaki kanan ke arah sudut kiri atas gawang Sampdoria pada menit 72.

Kemenangan juga dibukukan oleh tim tamu Empoli yang membungkam Bologna 1-0 berkat gol Filippo Bandinelli pada menit ke-75, demikian laman ESPN.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Torino gagal salip Juventus, Spezia lompat peringkat