Empat hari hilang, Tim SAR hentikan pencarian warga di Rohil

id Warga Riau hilang di hutan,udin leno,orang hilang

Empat hari hilang, Tim SAR hentikan pencarian warga di Rohil

Tim SAR saat melakukan pencarian hilangnya warga Rohil (ANTARA/Ho-Basarnas)

Rokan Hilir (ANTARA) - Setelah pencarian hari ke empat, Tim SAR Gabungan akhirnya menghentikan pencarian seorang warga yang hilang di hutan Kampung Aman, Desa Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboy, Kabupaten Rokan Hilir.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya melalui pernyataannya, Selasa, menjelaskan hingga pencarian di hari ke empat tak ada tanda-tanda ditemukannya Udin Leno (40) yang hilang.

Beberapa hari sebelumnya, Udin Leno yang merupakan warga setempat dilaporkan hilang saat sedang membuat jalan setapak rumah bersama satu orang temannya, Jumat siang (9/9).

Sebelum mendapatkan laporan, pihak keluarga beserta masyarakat setempat sudah berupaya melakukan pencarian. Namun hingga tim SAR turut mencari, hingga kini belum ada tanda-tanda keberadaan Udin.

"Sudah dilakukan pencarian hingga Senin kemarin, namun korban tidak kunjung ditemukan. Tim gabungan justru menemukan jejak hewan buas di sekitar lokasi pencarian korban," terang I Nyoman.

Dijelaskannya, pencarian korban dilakukan menggunakan rubber boat dengan jarak 9 kilometer dari Posko SAR di Desa Sungai Bakau.

Setelah tim gabungan berkoordinasi dengan pihak keluarga korban serta Masyarakat, akhirnya disepakati pencarian korban dihentikan.

"Hasil koordinasi disepakati untuk menghentikan Ops SAR karena tidak efektif lagi," sambung I Nyoman.

Namun, walaupun begitu, Tim SAR tetap melakukan pemantauan dan menunggu hasil perkembangandi lapangan.

"Pencarian akan dibuka kembali jika terdapat tanda-tanda keberadaan korban atau informasi lainnya. Seluruh unsur yang terlibat kembali ke instansi masing-masing," pungkasnya.