Tiga hari pencarian, korban tenggelam Sungai Dayang Siak Kecil ditemukan

id camat,Siak kecil,kabupaten,Bengkalis,tenggelam,polres

Tiga hari pencarian, korban tenggelam Sungai Dayang Siak Kecil ditemukan

Fahruddin (40) korban tenggelam di Sungai Dayang Dusun Beringin Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil Kabupaten saat mengangkut sawit menggunakan sampan akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa setelah dilakukan pencarian oleh masyarakat mengunakan kapal pompong dan Basarnas dan Kepolisian di lokasi pertama ia dilaporkan hilang. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Jenazah Fahruddin (40) yang merupakan korban tenggelam di Sungai Dayang Dusun Beringin, Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau, akhirnya ditemukan setelah tiga hari pencarian dalam kondisi mengambang oleh masyarakat dan Basarnas, Kamis, sekitar pukul 04.15 WIB.

"Alhamdulillah, korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tak jauh dari lokasi pertama dilaporkan hilang di depan PDAM," kata Camat Siak Kecil Sahnan Ady Kusuma ketika dihubungi.

Dikatakan Camat, awal korban ditemukan ketika masyarakat yang berjaga di lokasi korban tenggelam melihat benda terapung seperti plastik, dan ketika disenter ternyata telapak tangan manusia kemudian jasad itu langsung dievakuasi.

"Korban langsung dievakuasi dan keadaan jasad masih ditemukan masih utuh, kemudian langsung dibawa ke rumah duka di Desa Tanjung Belit. Pada pagi ini juga langsung dikebumikan oleh keluarga," kata Camat.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko membenarkan bahwa korban tenggelam sudah ditemukan di Sungai Dayang dalam keadaan tidak bernyawa.

"Korban dilaporkan hilang pada Selasa (30/8) sekitar pukul 14.00 WIB saat sampan yang ia gunakan untuk mengangkut buah sawit tenggelam di Sungai Dayang yang berada di Dusun Beringin, Desa Lubuk Muda," kata Kapolres.

Selain Fahruddin, saat kejadian ada beberapa rekannya di atas sampan, yaitu, Riswan (32), Kamisri (30), dan Ramzi (28). Mereka bekerja melangsir buah sawit dari kebun milik Haji Wawan.

Ketika di tikungan sungai depan Water Intek Pertamina, sampan terbalik lalu tenggelam. Mereka berempat berusaha berenang ke tepi sungai. Warga yang kebetulan berada di sana juga turut membantu menyelamatkan mereka.

"Saat berenang untuk menyelamatkan diri, saksi berusaha membantu korban. Namun, tangan korban tidak dapat diraih," ucap Indra.