Bursa kerja di Riau buka 730 lowongan mulai 19-21 Juli 2022

id Pemrov Riau

Bursa kerja di Riau buka 730 lowongan mulai 19-21 Juli 2022

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution meninjau stand–stand perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan di Hotel Prime Park, Pekanbaru dalam acara Bursa Kerja (Job Fair) Disnakertrans Riau tahun 2022. (Foto:Antara/HO-Diskominfotik Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau menggelar bursa kerja dengan membuka 730 lowongan pekerjaan dari 30 perusahaanpada 20-21 Juli 2022.

"Jobfair ini dibuka setelah tiga tahun ditiadakan karena pandemi COVID-19 dan dibuka mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Imron Rosyadidi Pekanbaru, Rabu.

Dia mengatakan, selain memfasilitasi pencari kerja sesuai bakat, minat dan keterampilannya, kegiatan ini juga untuk membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas, terampil dan profesional sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Bursa kerja, katanya, juga untuk memberikan informasi dan wawasan kepada pencari kerja mengenai pasar kerja saat ini dan mengurangi angka pengangguran. Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun dan layanan informasi pasar kerja setiap hari akan dibuka di Disnakertrans Provinsi Riau dan berikutnya diminta disnaker kabupaten dan kota melakukan hal yang sama.

Berdasarkan data dashboard online Disnakertrans, tercatat 10 ribu pelamar kerja. Jumlah ini belum termasuk pelamar kerja di job fair yang mendaftar secara langsung. Data ini sekaligus membuktikan tingginya antusiasme masyarakat dalam mencari lowongan pekerjaan.

Ke-30 perusahaan yang mengikuti kegiatan ini yaitu Atalian Perusahaan Global Service, PT Sumber Alfaria Trijaya, PT Perkebunan Nusantara V, PT Pulau Sambu, PT Riau Andalan Pulp & Paper, PTSmart Multifinance, RS Prof DR Tabrani, RS Santa Maria, PT Mutiara Merdeka Hotel, PT Surya Madistrindo, dan PT Andalan Fluid Sistem.

Berikutnya PTBFI Finance Indonesia Tbk, Hotel Pangeran Pekanbaru, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, PTArara Abadi, PTJayanika Permata Group (Vanhollano), RS Prima, PT Prima Karya Sarana Sejahtera, Wilian Perkasa Group, PT Sejati Guna Persada, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

Selain itu, juga PTIndomarco Prismatama, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk, Grand Central Hotel Pekanbaru, PT ASIA Sawit Makmur Jaya, PT Agro Murni, PTInterboga Nusantara (Sushi TEI), Peputra Group, PT Samudera Pastry Indonesia (MrCreampuff), dan PTWOM Finance Tbk.