Kesbangpol Inhu gelar diskusi dalam pencapaian generasi emas

id Kesbangpol inhu,Inhu

Kesbangpol Inhu gelar diskusi dalam pencapaian generasi emas

Suasana diskusi. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Kepala Badan Kesbangpol Indragiri Hulu Bambang Indramawan menyebutkan, acara diskusi untuk mencari solusi membentuk generasi emas dalam pencapaian Inhu yang maju dan cemerlang berjalan lancar.

"Tujuannya agar menemukan berbagai solusi terbaik sehingga anak anak tetap cerdas, walaupun di era IT," katanya di Rengat, Jumat pagi.

Acara yang dilaksanakan di Taman Inhu Park Rengat itu mengundang sejumlah tokoh yang berkompeten, untuk mendapatkan berbagai masukkan positif.

"Karena, akhir kegiatan ada rekomendasi untuk kebijakan bersama, sehingga menghasilkan generasi milenial yang beriman dan bertakwa," ujarnya.

Harapannya, akan membawa perubahan kearah lebih baik kedepannya. Oleh karena itu, acara yang ditaja mengangkat Tema " The Golden Character" solusi dekadensi moral masa kini, pembangunan karakter bisa dengan cara revolusi mental dan pembinaan.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Idiologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Kesbangpol Inhu Fitri Susanti menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh semua instansi terkait yakni tokoh agama, tokoh pendidikan dan tokoh masyarakat dan instansi terkait.

"Maka, maksud kegiatan untuk menyatukan persepsi semua elemen yang ada dalam memandang persoalan dekadensi moral. Dan, dapat menyatukan langkah, arah kebijakan serta program yang akan ditempuh sebagai solusinya," ujarnya.

Berdasarkan itu juga, sehingga tujuan acara agar terjadinya perobahan pola pikir dan pola sikap generasi bangsa sesuai dengan pemikiran yang bersandar pada pola nilai nilai agama.

Dalam acara, sejumlah masukkan diterima diantaranya untuk menghasilkan generasi milenial yang cerdas, baik haruslah dengan menguatkan iman, taqwa. Selain itu pentingnya peran aktip orang tua, guru, semua elemen masyarakat.

Bahkan, mempertahankan adat istiadat yang baik, karena ada etika moral, tata krama sehingga anak anak tidak terpengaruh budaya negatif yang dapat merusak akhlak.

Sebagai narasumber acara adalah Ketua LAMRInhuMarwan, TokohMasyarakatRiau YopiArianto.Kepala BadanKesbangpolInhuBambang Iramawan.