BNNK Kuansing gelar tes urine pegawai Kesbangpol Inhu

id Rengat,Indragiri Hulu

BNNK Kuansing gelar tes urine pegawai Kesbangpol Inhu

Acara Test Urine ASN dan Honorer Bakesbangpol Inhu (ANTARA/ASRI)

Rengat (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuantan Singingi melaksanakan tes urine dengan sasaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di Badan Kesbangpol Indragiri Hulu, Selasa pagi.

"Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan sukses dan seluruh peserta bebas narkotika, sebagai wujud deteksi dini," kata Kepala Badan Kesbangpol Inhu Bambang Indramawan di Pematang Reba.

Dari 51 peserta terdiri dari 17 ASN, 16 honorer dan sisanya 18 masih menunggu program selanjutnya.

Sebagai salah satu leading sector dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Pegawai Bakesbangpol Inhu ahrus bebas dari barang berbahaya itu.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan, Elfi Pistori menyebutkan, melalui tes urine ini akan menunjukkan bahwa ASN dan Honorer di Bakesbangpol Inhu komitmen bebas narkoba.

"Ini menunjukkan sportivitas dan langkah maju dalam mendukung Inhu bebas narkotika," ujarnya.

Karena, selain kegiatan sosialisasi yang sudah dilaksanakan, pembentukan desa BERSINAR 2023 dan 2024 mengajak semua pihak berperan aktif cegah narkotika.

Pada kegiatan tes urine di Bakesbangpol Inhu, rangkaiannya kegiatan adalah proses pendaftaran calon peserta atau registrasi lalu interview dan pengambilan sampel urine sesuai SOP BNN.

Setelah itu, pengujian dan hasilnya diumumkan oleh BNNK Kuansing.

Sedangkan, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuansing AKBP Syofyanmenyebutkan,

kegiatan ini bertujuan agar ASN dan Honorer Bakesbangpol Inhu memberikan contoh yang taat aturan bebas narkoba.

"Apresiasi kepada Bakesbangpol Inhu telah bersedia sebagai OPD perdana memfasilitasi kegiatan tersebut," ujarnya

Tentu BNNK Kuansing berharap nantinya Bupati Indragiri Hulu memfasilitasi pelaksanaan kegiatan tes urine seluruh ASN dan Honorer secara serentak.

Sebelumnya, pihak BNNK Kuansing juga melaksanakan tes urine kepada 200 siswa baik dari SMPN I Rengat Barat maupun MTS N Pekanheran.