Ribuan masyarakat padati Desa Kelawat bertekad jauhi narkoba

id Rengat,Indragiri Hulu,Badan Kesbangpol Inhu

Ribuan masyarakat padati Desa Kelawat bertekad jauhi narkoba

Acara KEMASBENAR 2203. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Lebih dari 2.000 masyarakat Sei Lala, Kabupaten Indragiri Hulu, menghadiri acara program "Desa Bersinar" yang dilaksanakan Pemerintahan Desa dan Organisasi Karang Taruna Desa Kelawat pada Minggu pagi.

"Ini adalah program kerja Kelompok Masyarakat Bebas Narkoba (Kemasbenar) dalam mendukung wilayah bersih narkotika," kataKepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Inhu Elpi Pistori.

Tim Kemasbenar yang sudah terbentuk mulai melaksanakan sejumlah program unggulan dalam rangka mengajak semua masyarakat menjauhi narkotika.

Desa Kelawat merupakan salah satu dari tujuh desa yang sudah ditetapkan oleh Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi sebagai "Desa Bersiinar" pada 2023.

Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati InhuDesa Bersinar yakni Desa Sungai Raya, Desa Petala Bumi, dan Desa Talang Jerinjing, Desa Rawa Sekip, Desa Kuala Gading, Desa Sungai Lala, serta Desa Sungai Beras Hilir.

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi berpesan agar program Desa Bersinar lebih dioptimalkan sehingga semua pihak harus aktif.

Pada kesempatan lain, Camat Sei Lala Elpahri Adha mengatakan, acara KEMASBENAR adalah salah satu program menjadikan masyarakat Kelawat bebas dari narkoba.

"Atas suksesnya acara itu, saya mengucapkan terima kasih, selain itu kekompakan sangat penting," sebutnya.

Acara ini adalah juga bagian kegiatan meriahkan HUT ke-78 RI, selain ada gerak jalan, upacara bendera merah putih.

Upaya yang dilakukan anggota KEMASBENAR perlu diapresiasi, karena mewujudkan cita - cita wilayah bebas narkotika.

Sedangkan, Ketua Karang Taruna Desa Kelawat, Widianto menambahkan, Desa Kelawat adalah salah satu yang sudah menerima SK Bupati Inhu sebagai salah satu "DESA BERSINAR" oleh karena itu perlu aksi nyata bersama mensukseskannya.

"Tujuannya, agar benar-benar terwujud harapan itu, Pemerintahan Desa dan Karang Taruna ingin berperan aktif," ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Kelawat Budi Hariono menegaskan bahwa Perangkat Desa, semua elemen masyarakat bersatu bahu-membahu menolak narkotika masuk ke derahnya.