Badan Kesbangpol Inhu dan BNN Kuansing kolaborasi cegah narkoba

id Rengat,Indragiri Hulu

Badan Kesbangpol Inhu dan BNN Kuansing  kolaborasi cegah narkoba

Acara KOTAN di Inhu (ANTARA/ASRI)

"Optimalisasi P4GN, kolaborasi masyarakat, OPD, swasta dalam pencegahan narkotika"
Rengat (ANTARA) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hulu menggelar acara Koordinasi Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) di Pematang Reba, Rabu.

Dalam acara tersebut Kesbangpol mengandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuantan Singingi dengan menghadirkan 20 peserta.

"Kegiatan itu, sukses dan bertujuan sebagai upaya pencegahan peredaran narkotika di Inhu," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Indragiri Hulu Bambang Indramawan melalui Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, Agama, dan Organisasi Kemasyarakatan Elpi Pistori di Rengat.

Sebelum acara dimulai, seluruh peserta mengikuti proses uji urine guna memastikan peserta aman dan bebas dari narkotika.

Pada kesempatan itu, mewakili Bupati Inhu adalah StafAhli Bupati Ahmad Syukur.

Sedangkan, dari BNN Kuansing langsung dihadiri oleh AKBP Syofian yang juga sebagai salah satu narasumber acara.

"Bupati meminta agar P4GN dapat meningkatkan kinerja, agar target bebas narkotika terwujud di Inhu," ujarnya.

Misalnya, Tim Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN) bergerak cepat, optimal dalam kegiatan sehingga masyarakat bebas dari barang ilegal itu.

Ia juga menegaskan agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masyarakat, swasta benar - benar berperan dan memberdayakan sumber daya yang dimiliki agar Inhu nihil narkotika.