Pengurus Ormas dapat pembekalan dari Badan Kesbangpol Inhu 2022

id Rengat,Indragiri Hulu

Pengurus Ormas dapat pembekalan dari Badan Kesbangpol Inhu 2022

Badan Kesbangpol Inhu Gelar pembinaan ormas.(ANTARA/Asri)

"SDM meningkat akanembantu kinerja Ormas"
Rengat (ANTARA) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Indragiri Hulu, Riau menggelar acara pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Ruang Auditorium Kantor Bupati, Kamis.

Mewakili Bupati Indragiri Hulu,Achmat Syukur dalam sambutannya mengatakan acara pembinaan puluhan Ormas, selain memberikan pembinaan juga ajang silaturahmi dengan pimpinan organisasi di 2022.

"Bupati berharap, perkuat silaturahmi dan satukan persepsi, langkah dalam menyikapi berbagai persoalan," katanya di Rengat.

Terutama dalam persoalan keormasan maupun tantangan dalam pembangunan Inhu ke depan. Sebab, Ormas adalah salah satu wadah masyarakat dalam berekspresi.

Wadah yang terorganisir dengan baik dan sesuai aturan dalam menyampaikan aspirasi, bahkan akan lebih optimal jika ada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kinerja.

"Mari bersama membangun Indragiri Hulu lebih cemerlang," ujarnya.

Sedangkan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Indragiri Hulu Bambang Indramawan menyebutkan, kegiatan dalam rangka memberikan pembekalan peserta

"Sesuai undangan ada 50 ormas sebagai peserta dan kegiatan ini adalah cara meningkatkan kinerja organisasi," ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, Agama, dan Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol Inhu ElpiFistori menabahkan, sesuai jadwal, ternyata ada 30 perwakilan Ormas yang hadir.

Ada juga Ormas yang tidak hadir dan tanpa alasan, sedangkan pembinaan penting. Sebab, Ormas berfungsi sebagai wadah peran strategis masyarakat dalam mensukseskan pembangunan nasional.

Adapun maksud kegiatan, kata Elpi adalah dalam rangka meningkatkan SDM organisasi dan tujuan kegiatan meningkatkan kinerja dan peran aktif dalam pembangunan Inhu.

Agar lebih sukses acara, Badan Kesbangpol Inhu mengundang narasumber dari Kodim 0302 Inhu, Polres Inhu dan Kejaksaan Negeri Rengat.