Tinggal seorang diri, tubuh pria di Pekanbaru ditemukan tergantung di rumahnya

id Pria gantung diri di Pekanbaru

Tinggal seorang diri, tubuh pria di Pekanbaru ditemukan tergantung di rumahnya

Mayat Hidayat saat dievakuasi. (ANTARA/HO-Polsek Tampan)

Pekanbaru (ANTARA) - Tubuh pria bernama Hidayat Ali (68) ditemukan tergantung di rumahnya di Jalan Swakarya, Kelurahan Tuah karya, Kecamatan Tuah Madani, Senin (30/5).

Kepala Unit Reskrim Polsek Tampan AKP Aspikar menjelaskan penemuan jenazah itu bermula dari saksi yang heran karena korban seharian tak tampak keluar rumah.

Mengingat korban memiliki riwayat penyakit asma dan hingga malam sekitar pukul 19.00 WIB, lampu di rumahnya tak kunjung menyala. Saksi pun merasa curiga dan ingin memeriksa keadaan korban.

"Korban ini memang tinggal sendiri. Saksi kemudian menghubungi anak korban yang tinggal di daerah berbeda," jelas Aspikar, kepada wartawan, Selasa.

Setelah anak korban menyetujui dan meminta untuk memeriksa ke dalam rumah, saksi pun mengajak dua tetangga lain untuk menemaninya memeriksa.

Ketiganya berjalan menuju ke dapur dan alangkah terkejut melihat tubuh korban telah tergantung dengan menggunakan seutas tali.

"Dari mulutnya keluar darah," ucapnya.

Selanjutnya, ketiga saksi keluar dan segera melaporkan penemuan mayat ini kepada RT setempat dan warga sekitar.

"Kini jenazah korban tela diserahkan ke pihak keluarga. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan telah menerima kematian korban," pungkas Aspikar.