Mimpi Arsenal lolos Liga Champions ambyar

id Liga Inggris,Newcastle United,Arsenal

Mimpi Arsenal lolos Liga Champions ambyar

Pemain Newcastle United Joelinton dan Ryan Fraser merayakan kemenangan timnya ketika pemain Arsenal Martin Odegaard terkulai kecewa dalam laga Liga Premier antara Newcastle United dan Arsenal di Stadion St James' Park, Newcastle, Inggris, 16 Mei 2022. (REUTERS/SCOTT HEPPELL)

Jakarta (ANTARA) - Newcastle United membuat kans Arsenal lolos ke Liga Champions hancur setelah mengalahkan mereka 2-0 dalam pertandingan Liga Inggris di St James' Park Stadium, Senin malam waktu setempat.

Gol bunuh diri Ben White dan gol menit terakhir oleh pemain yang baru dikontrak Bruno Guimaraes Januari lalu memastikan kemenangan meyakinkan bagi Newcastle dan menempatkan Arsenal dua poin di bawah peringkat keempat Tottenham Hotspur dengan satu pertandingan tersisa musim ini.

Newcastle memulai pertandingan dengan cemerlang di bawah dukungan besar para penggemar mereka di pertandingan kandang terakhir mereka musim ini.

Mereka nyaris mencetak gol di menit ke-37 saat Allan Saint-Maximin menusuk dari sayap ke tepi kotak penalti, namun tembakan mendatarnya bisa dibelokkan kiper Aaron Ramsdale.

Tak lama berselang, terobosan terjadi setelah jeda ketika Joelinton bergerak di sayap kiri untuk melepaskan umpan silang yang bahkan berhasil dioper oleh Ben White ke gawangnya sendiri.

Tuan rumah Newcastle menciptakan banyak peluang untuk menggandakan keunggulan mereka, tetapi akhirnya mampu menambah gol pada menit ke-85 ketika bola memantul dari Ramsdale dan masuk ke jalur lari Guimareas yang tanpa henti memasukkan bola ke gawang The Gunners.

Kemenangan liga pertama Newcastle atas Arsenal sejak April 2018 membuat tim asuhan Eddie Howe naik ke peringkat 12 setelah Natal tahun lalu berjuang di tiga terbawah Liga Inggris, lapor Reuters.