Bulu tangkis beregu putra Indonesia tantang Thailand di semifinal

id bulu tangkis,SEA Games,Chico AuraDwi

Bulu tangkis beregu putra Indonesia tantang Thailand di semifinal

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi tampil dalam babak perempat final nomor beregu putra SEA Games 2021 Vietma di Bac Giang Gymnasium, Senin (16/5/2022). (ANTARA/HO-PBSI)

Hanoi, Vietnam (ANTARA) - Tim bulutangkis putra Indonesia akan menantang Thailand di semifinal SEA Games Vietnam 2021 setelah mengamankan kemenangan langsung setelah menang 3-0 atas Kamboja di perempat final di Bac Giang Gymnasium, Senin.

Kapten tim Chico Aura Dwi membuka kemenangan Indonesia dengan mengalahkan Vath Vannthoun 21-6, 21-9.

Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melanjutkan hasil positif di partai kedua setelah unggul 21-7, 21-14 atas Heng Mengleap/Yam Samnang.

Christian Adinata memastikan kemenangan tim ganda putra Indonesia setelah dengan mudah mengalahkan Sok Rikreay melalui skor 21-7, 21-6.

Manajer tim bulu tangkis Indonesia Eddy Prayitno mengaku puas dengan penampilan tim ganda putra di perempat final.

Eddy mengatakan pertemuan dengan Thailand akan cukup sulit bagi tim Indonesia karena Negeri Gajah Putih itu mempertahankan salah satu pemain andalannya, Sitthikom Thammasin, yang tidak dikeluarkan dari lapangan pada laga perempat final melawan Filipina.

"Besok beregu putra akan bertemu Thailand. Tidak mudah jadi saya berharap mereka bisa lebih fokus, lebih semangat dan waspada. Siapapun yang diusir harus menunjukkan yang terbaik," kata Eddy dalam keterangan tertulis.

"Thailand menjaga Sitthikom Thammasin hari ini. Besok kemungkinan besar akan turun melawan kita. Single kedua yang dibawa turun nanti harus ekstra waspada karena energinya masih segar."

Semifinal ganda putra SEA Games Vietnam 2021 akan digelar besok Selasa (16/5) mulai pukul 15.00 WIB. Selain itu, ganda putri yang diuntungkan bye juga akan bertanding melawan tuan rumah Vietnam mulai pukul 09.00 WIB.