Tim bulu tangkis junior Indonesia siap buru prestasi di Kejuaraan Dunia

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, bulutangkis

Tim bulu tangkis junior Indonesia siap buru prestasi di Kejuaraan Dunia

Skuad bulu tangkis junior Indonesia berfoto bersama sebelum bertolak ke Kejuaraan Dunia Junior 2024 di China di Jakarta, Jumat (27/9/2024). (ANTARA/HO-PP PBSI/am.)

Jakarta (ANTARA) - Tim bulu tangkis muda Indonesia mengaku siap untuk berburu prestasi pada Kejuaraan Dunia Junior 2024 di Nanchang, China, yang bakal digelar mulai pekan depan.

Nomor beregu yang akan memperebutkan Piala Suhandinata membuka rangkaian turnamen ini pada 30 September hingga 5 Oktober, lalu berlanjut ke nomor perorangan pada 7-13 Oktober.

Berkekuatan 10 orang atlet putra dan 10 orang atlet putri ditambah delapan atlet yang akan turun di perorangan plus tim pendukung, tim bertolak ke China pada Jumat.

“Secara kesiapan dan kekompakan saya rasa tim ini sudah siap bertanding. Dari simulasi pada Rabu (25/9) bisa terlihat semangat, performa, dan daya juang tinggi mereka,” kata pelatih ganda campuran Muhammad Rijal, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

“Terkhusus di ganda campuran, kami sudah mempersiapkan diri selama kurang lebih tiga bulan. Serangkaian latihan dari teknik, fisik, dan segi kesehatan semua kami jaga dengan bagus. Mudah-mudahan mereka bisa memberikan yang terbaik dan mendapat hasil yang terbaik juga,” imbuhnya.

Ganda putra Wahyu Agung Prasetyo/Dexter Farrell menambahkan, persiapan mereka nilai sudah cukup baik untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Junior tahun ini.

“Dengan perubahan format skor yang jadi lebih pendek kami harus langsung fokus dengan poin per poinnya. Mengurangi mati-mati sendiri,” ungkap Tyo, sapaan akrab Wahyu Agung Prasetyo.

“Kami pastinya mau selalu memberikan yang terbaik untuk tim. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menyumbang poin,” imbuh Dexter.

Senada dengan Wahyu/Dexter, ganda putri Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine juga menyebut sudah siap melakoni laga demi laga Kejuaraan Dunia Junior.

“Persiapan kami cukup baik dengan beberapa turnamen yang sempat kami ikuti sebelumnya. Dari sisi teknik dan mental sudah terasah. Jadi tinggal nanti bagaimana saat pertandingannya,” kata Isyana.

“Dengan skor 11 ini kami harus benar-benar siap secara mental dan fokus. Dari awal harus menyerang. Harapan kami pastinya ingin membawa tim Indonesia juara,” ujar Rinjani menambahkan.

Berikut Skuad Indonesia di Piala Suhandinata 2024:

Putra

Bismo Raya Oktora

Moh. Zaki Ubadillah

Hendry Leander

Richie Duta Richardo

Dexter Farrell

Wahyu Agung Prasetyo

Anselmus Breagit Fredy Prasetya

Pulung Ramadhan

Darren Aurelius

Taufik Aderya

Putri

Mutiara Ayu Puspitasari

Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi

Kavitha Nadjwa Aulia

Sausan Dwi Ramadhani

Isyana Syahira Meida

Rinjani Kwinara Nastine

Riska Anggraini

Salsabila Zahra Aulia

Bernadine Anindya Wardana

Clairine Yustin Mulia

Baca juga: Komang Ayu dan Febriana/Amallia berhasil melaju ke 16 besar Hong Kong Open 2024

Baca juga: Pasangan ganda Fajar/Rian bertekad perbaiki performa pada perempat final Japan Open