Chevron Bagikan 2.300 Paket Sembako

id chevron bagikan, 2300 paket sembako

Chevron Bagikan 2.300 Paket Sembako

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) membagikan 2.300 paket sembako kepada keluarga tidak mampu yang tinggal di sekitar lingkungan perusahaan itu.

"Pembagian paket sembako berupa 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan 1 liter sirup kepada 400 masyarakat kurang mampu di Kecamatan Rantu Kopar, dalam rangkaian program berbagai kasih dalam Ramadhan," kata Tiva Permata, Manager Komunikasi Chevron, di Pekanbaru, Rabu.

Tiva menyebutkan, sampai saat ini sebanyak 775 keluarga tidak mampu yang tinggal di Duri telah menerima paket bantuan sembako.

"Rencananya pembagian sembako akan kembali dilaksanakan pada 28 Juli 2013 kepada 500 keluarga tidak mampu di Kecamatan Mandau," katanya.

Sebelumnya, pada 20 Juli 2013, SKK Migas-Chevron juga telah membagikan 652 paket sembako yang terdiri atas 1 kardus mie instan, 5 kg beras, 1 liter minyak sayur, 2 kaleng susu kental manis dan 2 kaleng ikan dalam kemasan kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Limbungan Baru, Sri Meranti, Tebing Tinggi Okur, Lembah Sari, Limbungan dan Muslimin.

Pembagian sembako ini katanya, merupakan bagian dari kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan SKK Migas-Chevron untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Sementara itu, Gunadi (43) mengakui setiap tahun dirinya mendapatkan bantuan sembako dari SKKMigas-Chevron. Bagi Gunadi dan keluarganya, kepedulian SKK Migas-Chevron sangat besar manfaatnya. Sebagai seorang petani yang memiliki penghasilan terbatas, beberapa waktu lalu anak laki-laki Gunadi juga mendapatkan bantuan khitan gratis dari SKKMigas-Chevron.

"Saya mendoakan agar Allah SWT membantu Chevron dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapinya saat ini. Karena Chevron beserta karyawannya sangat peduli terhadap masyarakat di sekitarnya," katanya.

PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang mengoeprasikan aset-aset negara di bawah pemgawasan SKKMIGAS. CPI bekerja di dua wilayah produksi di Provinsi Riau berdasarkan Kontrak Bagi Hasil di mana kontrol dan pembagian hasil terbesar berada di pihak negara.

CPI merupakan afiliasi dari perusahaan energi kelas dunia, Chevron Corporation, dan merupakan kontributor produksi minyak terbesar secara nasional.