Bupati buka pusat pelatihan atlet Porprov

id KONI,Bengkalis,Bupati,kasmarni,training center

Bupati buka pusat pelatihan atlet Porprov

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni dijadwalkan membuka secara resmi pemusatan latihan atau training center (TC) Senin (28/3/ di Stadion Muhamad Ali Air Putih Bengkalis. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan atlet berlaga di Porprov X Kuansing 2022.

"Sesuai jadwal, besok Bupati Bengkalis akan membuka secara resmi TC berjalan yang diikuti perwakilan dari 27 cabang yang akan dipertandingkan di Porprov X Kuansing pada Oktober 2022 nanti," ujar Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus, Minggu (27/3).

Dikatakan Darma, TC berjalan atau pemusatan latihan ini sudah dilaksanakan sejumlah cabang yang ada, TC ini ada di pusatkan di Bengkalis, di Duri dan ada juga di Pekanbaru.

"Untuk TC penuh nanti tergantung oleh setiap cabang melaksanakannya, berkemungkinan banyak dipusatkan di Bengkalis," kata Darma.

Darma juga berharap kepada setiap cabang nantinya pada bulan puasa tetap melaksanakan latihan, agar setiap atlet tetap bisa menjaga kebugaran tubuh.

"Kalau bulan puasa tentu jadwal latihannya dikurangi, bisa saja dilakukan pada sore atau malam hari untuk menjaga kebugaran tubuh setiap atlet," kata Darma.

Selain itu persiapan TC ini harus dilakukan secara maksimal dan tentu target pada Porprov X Kuansing 2022 ini harus mempertahankan gelar Juara Umum yang sebelumnya diraih pada Porprov ke IX di Kampar.