Dinas Kopdagrin Kuansing apresiasi peran serta PT RAPP dan APR gelar operasi minyak goreng

id Kuansing,Pemda,pt rapp

Dinas Kopdagrin Kuansing apresiasi peran serta PT RAPP dan APR gelar operasi minyak goreng

Kepala Dinas Kopdagrin Kuansing Azhar Ali. (ANTARA/Asri)

"Apresiasi tinggi atas keikutsertaan PT RAPP dan APR dalamembanru krisis Migor di Kuansing"
Teluk Kuantan (ANTARA) - Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagrin) Kabupaten Kuantan Singingi, Riau Riau Azhar Ali mengaku sangat mendukung dan memberikan apresiasi tinggi atas peran aktif PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Asia Pacific Rayon (APR)membantu masyarakat mengatasi kelangkaan minyak goreng.

"Mewakili Pemkab Kuansing, saya mengucapkan terima kasih atas perhatian manajemen perusahaan," kata Azhar Ali di Teluk Kuantan, Jumat.

Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi juga merespons positif yang dilaksanakan oleh PT RAPP dan APR dalam hal penyaluran minyak goreng yang dijual sesuai HET.

"Ini akan sangat membantu masyarakat dalam situasi kelangkaan minyak goreng saat ini. Acara yang dilakukan perusahaan justru memotivasi perusahaan lain untuk berkontribusi. Namun kita berharap kepada perusahaan kiranya memperluas jangkauannya distribusi minyak goreng murah tersebut," pintanya.

Menurutnya, sebaiknya tidak hanya desa-desa yang berada di bawah kawasan PT RAPP saja tetapi juga desa lainnya di luar kawasan perusahaan yang bisa menikmati minyak goreng murah.

Sebelumnya, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Asia Pacific Rayon (APR) menggelar operasi pasar di 35 desa di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Kegiatan itu guna mendukung pemerintah untuk membantu masyarakat yang memerlukan minyak goreng sesuaiHET. PT RAPP menyalurkan sebanyak 32.796 liter minyak goreng, dengan harga setiap liter hanya Rp14 ribu.

Stakeholder Relations (SHR) Manager Wilayah Kuansing dan Kampar, Andrisman mengatakan kegiatan operasi pasar minyak goreng ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

Pada kesempatan lain, salah satu Dosen UNIKS Ir Nariman Hadi, MM mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh PT RAPP perlu diapresiasi tinggi mengingat saat ini dalam situasi kelangkaan minyak goreng.

"Masyarakat bangga, karena sangat membantu, namun perlu dilakukan secara berkelanjutan dan menyeluruh," harapnya.