Erick Thohir ajak perempuan prasejahtera di Tanjung Pinang maju bersama Mekaar

id Erick thohir,Pnm mekaar, mekaar

Erick Thohir ajak perempuan prasejahtera di Tanjung Pinang maju bersama Mekaar

Arya Sinulingga saat menemui ibu-ibu peserta Mekaar di Tanjung Pinang. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan pemerintah terus mendorong pemulihan ekonomi keluarga yang terdampak pandemi COVID-19.

Upaya pemulihan ekonomi yang dilakukan salah satunya melauli program Mekaaryang digagas PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Program Mekaar merupakan bantuan pinjaman usaha secara bertahap tanpa agunan dengan bunga rendah yang menyasar para ibu rumah tangga (IRT) untuk membantu perekonomian keluarga.

Lewat kunjungan Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga ke Tanjung Pinang, Jumat (4/3),Arya mengajak kaum ibu Tanjung Pinang untuk semakin berdaya melalui program Mekaar. Dalam kesempatan itu,Aryajuga menyapa ibu-ibu sekaligus membagikan bantuan sosial kepada 300 keluarga pra sejahtera di Tanjung Pinang.

“Di Tanjung Pinang ini masih sangat sedikit ibu-ibu yang ikut program Mekaar, padahal potensi kita untuk mengembangkan masyarakat Tanjung Pinang ini masih banyak," jelas Arya.

Tercatat hingga saat ini, sejumlah 4.099 Ibupreneur telah tergabung menjadi nasabah PNM. Lebih lanjut,Arya akan terus mendorong kaum ibu di Tanjung Pinang melalui pendampingan, pembiayaan kepada Ibu-Ibu pra sejahtera sehingga kehidupan mereka bisa lebih baik lagi.

Lebih lanjut Arya berharap PNM Mekaar bisa menciptakan ekosistem dimana penyaluran pembiayaan kredit mikro yang lebih terarah, mudah, dan mampu menjangkau banyak nasabah, sehingga mendukung UMKMmendapatkan pasar dan peluang pemasaran yang lebih luas dari sebelumnya.

Baca juga: Kementerian BUMN gelar pasar murah di Tanjung Pinang, ludes dalam beberapa jam