Kementerian BUMN gelar pasar murah di Tanjung Pinang, ludes dalam beberapa jam

id Erick thohir, menteri bumn, arya sinulingga

Kementerian BUMN gelar pasar murah di Tanjung Pinang, ludes dalam beberapa jam

Pasar Murah BUMN di Tanjung Pinang (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir bersama Bulog menggelar pasar sembako murah di Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Jumat (4/3), sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat setempat yang terdampak pandemi COVID-19.

Adapun produk yang dijual di Pasar Murah BUMN yaitu minyak goreng yang dijual seharga Rp10.000 per liter, beras produksi Bulog seharga Rp45.000 per 5 kg, dan gula Rp 8.000 per kg.

Erick Thohir menargetkan akan menjual 6.000 paket sembako di wilayah Tanjung Pinang.

Kegiatan pasar murah yang dihadiri oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulinggayang mendapat perhatian masyarakat. Dalam dua jam, paket sembako berhasil terjual sebanyak lebih dari 300 paket sembako.

“Tanjung Pinang menjadi titik pertama Pasar Murah BUMN, selanjutnya kami juga akan membuka di Kabupaten Karimun dan Kota Batam. Total kita akan menjual sebanyak 16.000 paket di tiga titik tersebut,” jelas Arya.

Erwianti, warga Tanjung Pinang yang membeli paket sembako murah mengatakan paket kebutuhanmurah ini membantu menekan pengeluaran keluarga.

"Harga minyak goreng yang dijual di sini murah sekali, di pasaran saja harga Rp14 ribu masih sulit dicari," keluhErwianti.