Erick Thohir bantu alat kemasan produk di Padang Panjang

id G20, rumah bumn, erick thohir, alat kemasan

Erick Thohir bantu alat kemasan produk di Padang Panjang

Penyerahan bantuan alat kemasan di Rumah BUMN di Padang Panjang, Sumatera Barat. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir terus dukung ekonomi pro rakyat, salah satunya melalui pemberdayaan UMKM untuk naik kelas.

Salahsatunya saat penyerahan bantuan alat kemasan yang dikirimkan melalui Rumah BUMN Padang Panjang, Sumatera Barat, belum lama ini.

Bantuan yang diserahkan berupa alat kemasan botol diamond sebanyak 5.000 biji yang diterima langsung oleh fasilitator Rumah BUMN Padang Panjang, Muharyuno Wizu dan diserahkan oleh PT Telkom (Persero) Tbk.

Baca juga: Dukung UMKM Lampun Utara Bangkit, Erick Thohir kirim mesin bordir

Bantuan yang merupakan tindak lanjut dari kunjungan yang sebelumnya dilakukan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. Hal ini diharapkan dapat membantu meringankan beban produksi UMKM binaan Rumah BUMN Kota Padang Panjang sehingga produk yang ditawarkan dapat semakin bersaing.

“Selain bantuan ini, Pak Erick Thohir juga sangat berharap UMKM Bapak Ibu untuk go digital melalui pasar online agar produk dapat langsung terkoneksi kepada pembeli di mana saja” harap Arya.

Visi Erick Thohir dalam meningkatkan kapabilitas usaha nyatanya sejalan dengan isu prioritas presidensi G20 yang akan mendorong agenda transformasi digital di Indonesia. Posisi G20 cukup signifikan dalam isu kebijakan pemanfaatan teknologi digital, dimana saat ini pemanfaatan teknologi digital telah dilakukan di hampir seluruh kegiatan ekonomi di dunia.

Baca juga: Menteri BUMN hadiahi UMKM Bukittinggi alat pengemasan produk