AFA edisi spesial digelar Sabtu ini, hadirkan May'n hingga Rithe & Xiaoyu

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, musik

AFA edisi spesial digelar Sabtu ini, hadirkan May'n hingga Rithe & Xiaoyu

Poster AFA ke-11 yang menghadirkan penyanyi Jepang May'n sebagai bintang tamu (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Perhelatan Anime Festival Asia (AFA) edisi spesial digelar pada Sabtu ini menampilkan segmen khusus yakni "Let's Rescpect Copyright" atau "Mari Hargai Hak Cipta".

Seperti dikutip dari siaran pers, Japan’s Agency of Cultural Affairs dan Hello Kitty akan mengajak para penggemar mempelajari lebih banyak dan memahami tentang hak cipta dan apa alasan hal ini disebut sebagai harta nasional.

Nantinya, pihak penyelenggara memberikan hadiah bagi para penonton beruntung segmen khusus ini seperti tamagochi, royale AOT Chairs, Kotobukiya Model Kits dan Kotobukiya ARTFX J Scale Figures.

Baca juga: Agatha Chelsea tampil beda lewat single terbaru "Takdir Beda"

Pada acara ini, sejumlah bintang tamu dijadwalkan hadir antara lain penyanyi asal Jepang May'n dan J-CLAIR (Japan Tourism Anime Manga Tour & Unique Way Japan Promote Itself).

Akan tampil pula tiga VTuber melalui "Virtual Cinderella Project" yakni Kagura Mea, Hanazono Serena dan Hiseki Erio, VTuber Kureji Ollie dari Hololive Indonesia dan cosplayer Rithe dan Xiaoyu.

AFA Station TV atau dikenal sebagai Anime Festival Asia menjadi salah satu acara pop culture yang mendatangkan banyak konten langsung dari Jepang dan negara tetangga seperti Hong Kong, Malaysia, Singapura, Thailand dan Indonesia.

Baca juga: Komponis Erwin Gutawa dan penyanyi Andmesh hadirkan "Jangan Semudah Ini" versi baru