DJPb Lampung canangkan raih WBK pada 2022, lalu persiapannya?

id Djpb predikat WBK, pencanangan WBK

DJPb Lampung canangkan raih WBK pada 2022, lalu persiapannya?

Pencanangan predikat WBK dan WBBM tiga unit Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung. di Lampung, Jumat (18/2/2022). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Bandarlampung (ANTARA) - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kemenkeu Provinsi Lampung mencanangkan Provinsi Lampung meraih predikat wilayah bebas korupsi (WBK) pada 2022.

"Tahun 2022 ini siap mencanangkan untuk meraih WBK dan juga wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) bersama tiga unit vertikal Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung," ujar Kepala Kanwil DJPb Provinsi Lampung M.Dody Fachrudin, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan, tiga unit Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung yang siap meraih WBK dan WBBM tersebut meliputi Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, KPPN Bandaralampung, dan KPPN Kotabumi.

"Komitmen tersebut sebenarnya telah dilakukan setiap waktu, salah satunya kita lakukan perbaikan secara terus menerus seperti pengembangan pengelolaan APBN secara digital, transparan, akuntabel dan bebas dari korupsi," katanya.

Menurutnya, dalam meraih predikat WBK dan WBBM haruslah melewati sejumlah tahapan yang merupakan dasar pembentukan zona Iitegritas meliputi pencanangan, pembangunan, pengusulan penilaian, dan penetapan sebagai unit berpredikat WBK.

"Ini semua bertujuan untuk memberi pelayanan optimal kepada masyarakat dan mewujudkan good government," ucapnya.

Dia melanjutkan, untuk mengoptimalkan dan mempercepat tercapainya WBK dan WBBM akan dilakukan pemetaan dan pengoptimalan di area yang berkaitan dengan stakeholder dan masyarakat.

"Akan kita fokuskan kepada pos dan area yang bersentuhan dengan stakeholder dan masyarakat, sebab area tersebut sangatlah penting bagi pembentukan reputasi dan akselator bagi kami," katanya.

Ia mengatakan, dengan pencanangan predikat WBK dan WBBM bagi tiga unit Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Lampung, dapat meningkatkan kinerja dan layanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Ini akan mendorong pelayanan dan kinerja yang progresif serta lebih baik kepada masyarakat," ucapnya lagi.