SMAN 8 Pekanbaru tutup setelah 13 siswa positif Covid

id SMA N 8 Pekanbaru tutup,sma pekanbaru, ptm pekanbaru

SMAN 8 Pekanbaru tutup setelah 13 siswa positif Covid

Suasana SMA N 8 Pekanbaru saat PTM dihentikan sementara. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Pekanbaru, Kecamatan Sail, Pekanbaru menghentikan kembali Pelajaran Tatap Muka (PTM) setelah belasan siswa dan seorang guru terkonfirmasi positif COVID-19 pada Rabu (16/2).

Wakil Humas SMA N 8 Pekanbaru Amri mengakumengetahui salah seorang murid positif COVID-19 setelah orang tuanya melaporkan kejadian itu ke sekolah.

Kemudian dilakukan PCR pada murid lain dan ditemukan 13 siswa dari berbagai kelas dan seorang guru terkonfirmasi positif COVID-19.

"Dengan adanya info positif tersebut, pihak sekolah melakukan komunikasi dengan instansi terkait yaitu tim gugus COVID-19 Pekanbaru dan dinas kesehatan dan proses belajar mengajar kembali daring," jelas Amri saat ditemui.

Walaupun sekolah ditutup, Amri menyebutkan terus melakukan swab kepada murid dan tenaga pendidik. Selain itu, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh penjuru sekolah.

Baca juga: Gubernur Riau positif COVID-19 untuk keduakalinya

"Awalnya mereka swab pribadi, tapi kami terus melaksanakan swab di sekolah juga. Untuk hari ini saja ada 221 siswa dan guru," lanjutnya.

Walaupun PTM dihentikan, kegiatan belajar-mengajar tetap dilakukan sesuai jadwal yang ada namun dengan sistem pembelajaran secara daring.

"Senin kami akan kembali aktif PTM. Namun untuk yang positif kami himbau untuk isolasi mandiri dulu sampai kondisinya betul-betul pulih," ucap Amri.

Amri menambahkan tak dapat memastikan asal mula dimana terpaparnya siswa di sekolah tersebut. Sebab setelah proses belajar selesai murid-murid juga segera pulang.

"Pada pagi hari kami juga melakukan pengecekan prokes dengan menunggu murid di pintu gerbang. Di dalam kelas juga kami tetap menggunakan masker," tukasnya.

Baca juga: Riau alami ledakan COVID-19 sebanyak 585 kasus, Pekanbaru 90 persennya