SMA N 3 Pekanbaru kini miliki Skul.id besutan Telkomsel

id schol, telkomsel, pekanbaru

SMA N 3 Pekanbaru kini miliki Skul.id besutan Telkomsel

Manager Mobile Consumer Telkomsel Pekanbaru, Andri Sulaeman, secara simbolis menyerahkan dukungan Digitalisasi SMA N 3 Pekanbaru kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan Riau, Edi Rusma Dinata, bersama Kepala SMAN 3 Ermita MM. (ANTARA/HO-telkomsel)

Pekanbaru (ANTARA) - Kini SMAN 3 Pekanbaru miliki Skul.id yang peluncurannya dilakukan oleh Telkomsel bertepatan dengan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 sekolah tersebut.

Skul.id adalah sebuah platform digital yang dirancang untuk memudahkan dan mengoptimalkan proses belajar mengajar bagi siswa, guru, dan orang tua. Peluncuran ini sejalan dengan komitmen SMA N 3 Pekanbaru dalam mencapai status Adiwiyata Tingkat Nasional dan dedikasi sekolah untuk menciptakan generasi emas yang berkarakter serta memiliki kesadaran lingkungan yang tinggi.

Skul.id menghadirkan solusi digitalisasi untuk ekosistem sekolah, yang mencakup seluruh aspek administrasi serta kegiatan belajar mengajar. Fitur-fitur yang disediakan memungkinkan interaksi yang lebih mudah antara siswa, guru, dan orang tua dalam satu aplikasi terintegrasi, baik untuk pembelajaran tatap muka maupun jarak jauh.

Beberapa fitur unggulan dalam aplikasi Skul.id meliputi artikel, e-book, presensi, izin, jadwal, nilai, tugas, hingga rapor. Siswa dapat melakukan presensi secara akurat, melihat jadwal pelajaran, dan nilai secara real-time. Guru juga bisa melakukan presensi, mengajukan izin, serta melihat jadwal kegiatan mengajar di sekolah.

Saat ini, Skul.id sudah dapat diakses melalui smartphone dan juga tersedia dalam bentuk web app yang dapat diakses menggunakan aplikasi peramban (browser).

General Manager Consumer Business Region Sumbagteng, Fahmy Rojali, menyampaikan, "Peluncuran aplikasi Skul.id adalah langkah penting dalam memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Aplikasi ini diharapkan dapat menciptakan pengalaman belajar yang lebih interaktif dan melibatkan orang tua dalam proses pendidikan siswa," ujar Fahmy.

Kepala SMAN 3 Pekanbaru Ermita S.Pd MM berharap dengan ulang tahun yang ke-49 ini, bukan hanya seremonial namun sebagai upaya mengikuti perkembangan teknologi yg begitu pesat, termasuk dalam hal dunia pendidikan yang kali ini didukung Telkomsel untuk pemanfaatan platform Skul.id.

Harapannya, SMAN 3 Pekanbaru dapat menjadi sekolah yang unggul, terpuji, pekerti, dan berprestasi dan dapat meraih Adiwiyata Nasional, melalui penerapan kebijakan "Sekolah anti sampah" untuk meningkatkan kesadaran seluruh ekosistem sekolah akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan," ujar Ernita.