Mavericks sukses atasi tantangan "foul-troube" kala hentikan Atlanta Hawks

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, basket

Mavericks sukses atasi tantangan "foul-troube" kala hentikan Atlanta Hawks

Bintang Dallas Mavericks Luka Doncic (kiri) bereaksi setelah dinyatakan melakukan pelanggaran dalam gim lanjutan NBA melawan Atlanta Hawks di American Airlines Center, Texas, Amerika Serikat, Minggu (6/2/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Jerome Miron)

Jakarta (ANTARA) - Dallas Mavericks sukses mengatasi tantangan foul-trouble kala menghentikan Atlanta Hawks 103-94 dalam gim lanjutan NBA di American Airlines Center, Texas, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Tulang punggung Mavericks, Luka Doncic, nyaris menghabiskan seluruh kuarter ketiga duduk di bangku cadangan lantaran melakukan pelanggaran kelimanya kurang dari semenit setelah periode itu dimulai.

Jalen Brunson lantas menyusul Doncic menghangatkan bangku cadangan setelah kedapatan melakukan lima pelanggaran sekira enam menit kemudian.

Baca juga: Kejar defisit 20 poin, Cleveland Cavaliers bangkit tundukkan Pacers 98-85

Tetapi, keduanya tetap menjadi pilar utama kemenangan Mavericks, di mana Doncic mengemas triganda lewat 18 poin, 10 rebound dan 11 assist, sedangkan Brunson menambahkan 22 poin.

Susunan pemain yang kerap digunakan ketika dilanda lonjakan kasus COVID-19 di awal musim mampu menjaga keunggulan Mavericks dan ketika Doncic serta Brunson melantai lagi di kuarter pemungkas mereka melaju mengamankan kemenangan kedua beruntun serta ke-10 dalam 12 gim kandang.

Di kubu tim tamu, John Collins mencapai dwiganda lewat 22 poin dan 18 rebound sementara Trae Young mengalami malam yang kurang baik di departemen tripoin ketika gagal mengkonversi satu pun dari enam percobaan. Young berakhir dengan 17 poin, sementara Hawks menelan dua kekalahan beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Keputusan berani Jason Kidd tak menarik keluar Doncic setelah pelanggaran ketiga di sisa waktu dua menit 50 detik kuarter kedua berujung dengan lahirnya pelanggaran keempat di detik-detik akhir paruh pertama.

Doncic mendapatkan pelanggaran kelimanya lantaran menabrak Young kala keduanya sama-sama mengejar bola liar.

Baca juga: Chicago Bulls atasi 42 poin Caris LeVert untuk mengalahkan Pacers

Meski Brunson kemudian juga menyusul ke bangku cadangan, Hawks kesulitan menemukan ritme permainan terbaik untuk mengejar marjin yang hanya delapan poin jaraknya.

Young sempat mendekat hanya tertinggal 86-88 pada sisa waktu empat menit 29 detik pertandingan, tetapi Dwight Powell kemudian mengawali rentetan poin 12-2 bagi Mavericks yang menjauh lagi hingga 100-88 di sisa waktu satu menit 41 detik sebelum nyaman mengunci kemenangan 103-94.

Kedua tim akan mengawali rangkaian gim pekan berikutnya pada Selasa (8/2) waktu setempat saat Mavericks menjamu Detroit Pistons dan Hawks juga main di kandang menghadapi Indiana Pacers.

Baca juga: Jazz terancam kehilangan pilar lagi setelah Joe Ingles alami cedera lutut