Satgas Yonif 123 Papua periksa kesehatan warga perbatasan penderita lumpuh

id Kodam XVII/Cenderawasih, satgas pamtas Yonif 123,Pemkab Merauke,Wadan satgas Yonif 123 kapten Anotona Zebua,TNI obati wa

Satgas Yonif 123 Papua periksa kesehatan warga  perbatasan penderita lumpuh

Personel Satgas TNI Yonif 123/Rajawali Pos Rawa Biru Kabupaten Merauke, Papua, mengunjungi dan memeriksa warga penderita lumpuh di perbatasan RI-PNG. ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih

Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Rawabiru melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga perbatasan,Margareth, penderita sakit lumpuh, di Kampung Rawabiru Kabupaten Merauke, Papua.

Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Kapten Inf Anotona Zebua melalui keterangan Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih yang diterima di Papua, Minggu, mengatakan selain menjenguk warga yang sakit, Satgas Pamtas juga memberikan tali asih kepada beberapa masyarakat yang membutuhkan.

"Personel Satgas Yonif 123/RW juga memberikan tali asih berupa pemberian sembako kepada warga yang kurang mampu," katanya.

Menurut dia, kunjungan prajurit satgas TNI Ini sebagai wujud perhatian kepedulian dengan warga di perbatasab RI-PNG.

Sementara itu, Margareth mengucapkan terima kasih kepada prajurit Satgas TNI Yonif 123/RW karena sudah memberikan pengobatan kesehatan.

"Terima kasih Pak Tentara telah datang ke rumah, mohon doanya semoga sakit yang saya derita lekas sembuh," ungkapnya dengan penuh haru.

Hasil pemeriksaan, Margaretsudah sakit lumpuh sejak 2020

Serda Saifuddin mengungkapkankunjunganya ke rumah warga di Kampung Rawa Biru Merauke, sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang membutuhkan perhatian khusus.

"Satuan tugas yang kita dilaksanakan ini, tidak hanya menjaga perbatasan dan kedaulatan NKRI, tapi juga tidak kalah penting menjalin silaturahim dan selalu dekat dengan rakyat," ujarnya.