PMI salurkan air bersih ke warga di Kecamatan Benda terdampak banjir

id Tangerang,PMI tangerang

PMI salurkan air bersih ke warga di Kecamatan Benda terdampak banjir

Penyaluran air bersih oleh PMI Kota Tangerang kepada warga di wilayah Kecamatan Benda

"Untuk memenuhi kebutuhan air bersih ini PMI berkoordinasi dengan instansi lain, seperti PDAM Tirta Benteng dan lainnya," katanya.
Tangerang (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Provinsi Banten, menyalurkan bantuan air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak banjir di wilayah itu.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah di Tangerang, Jumat menjelaskan bantuan air bersih yang disalurkan itu sebanyak satu mobil tangki di tiga titik delapan RT di KecamatanBenda.

"PMI Kota Tangerang akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan bagi para warga terdampak banjir di wilayah Kota Tangerang," katanya.

Sejak banjir menggenangi wilayah Kecamatan Benda, ujarnya, PMI terus melakukan upaya-upaya cepat, mulai dari melakukan assessment warga terdampak banjir dan memberikan bantuan logistik, berupa mi instan, beras dan perlengkapan alat pembersih rumah.

"Dalam melakukan operasi tanggap darurat bencana ini kami berkoordinasi dengan instansi terkait dan hingga kini pelayanan penyaluran air bersih dan pelayanan lainnya terus dilakukan," katanya.

Kepala Markas PMI Kota Tangerang Mustofa Kamaluddinmengatakan penyaluran air bersih itu akan terus dilakukan ke lokasi warga yang membutuhkan.

Sebab, menurut dia,kebutuhannya terus meningkat karena dari sejak banjir tersebut banyak masyarakat yang membutuhkan air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih ini PMI berkoordinasi dengan instansi lain, seperti PDAM Tirta Benteng dan lainnya.

“Tidak hanya air bersih, PMI juga sudah mulai memberikan pelayanan lainnya selama bencana banjir yang ada di Kota Tangerang, seperti pelayanan assesment, pelayanan distribusi logistik dan pelayanan pembersihan yang saat ini sedang berlangsung," katanya.