BPDAS Indragiri Rokan serahkan bantuan bibit produktif untuk Sawahlunto

id berita sawahlunto,berita sumbar,bibit

BPDAS Indragiri Rokan serahkan bantuan bibit produktif untuk Sawahlunto

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyerahkan secara simbolis bantuan bibit produktif dari BPDAS Indragiri Rokan kepada perwakilan masyarakat penerima, Rabu. (Antarasumbar/HO-Humas Pemkot Sawahlunto)

Sawahlunto (ANTARA) - Badan Pengendalian Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Indragiri Rokan memberikan bantuan bibit produktif sebanyak 6.250 batang untuk masyarakat di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sawahlunto, Heni Purwaningsih di Sawahlunto, Rabu, mengatakan bahwa bantuan bibit produktif itu terdiri dari alpukat, durian, jambu bol, jambu madu, jeruk, lengkeng, mangga, manggis, pinang batara dan sirsak.

"Pemberian bantuan bibit produktif ini bertujuan untuk mengoptimalkan potensi lahan dengan tanaman produktif, mencegah erosi/longsor serta tujuan tidak langsung yakni meningkatkan perekonomian masyarakat ketika buah dari bibit ini telah bisa dipanen," kata dia.

Ia menjelaskan pihaknya sedang menyalurkan bantuan bibit produktif dari Badan Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASH) Indragiri Rokan itu kepada masyarakat, secara simbolis penyerahan bersama Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta di Taman Buah Kandi.

Dalam kesempatan ini,Deri Asta menyampaikan terima kasih kepada BPDASIndragiri Rokan atas bantuan bibit produktif yang diberikan pada Sawahlunto itu.

"Kami meminta kepada masyarakat penerima agar langsung menanam bibit ini, jangan ditunda-tunda. Kemudian setelah ditanam itu dirawat secara rutin, hanya dengan seperti itu hasil panen nanti bisa maksimal sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan," kata dia.

Ia juga meminta kepada jajaran Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) untuk lebih intensif dalam memdampingi dan membina masyarakat dalam menanam dan merawat bibit produktif tersebut.