Korban tenggelam di Asmat ditemukan meninggal dunia Jumat pagi

id Korban tenggelam di Asmat,hanyut di sungai

Korban tenggelam di Asmat ditemukan meninggal dunia Jumat pagi

Evakuasi korban tenggelam di Sungai Suru-suru, Kabupaten Asmat oleh Tim SAR gabungan, Jumat (7/1/2021). (ANTARA/HO-SAR Timika)

"Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Korban ditemukan di pesisir pantai dengan jasad sebagian sudah mulai tertutup lumpur dan pasir," ujar George.
Timika (ANTARA) - Melky (30) warga Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, yang dilaporkan hilang lalu tenggelam akibat terseret arus sungai di Distrik Suru-suru, pada Rabu (5/1), akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia pada Jumat pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) George LM Randang di Timika, Jumat, mengatakan upaya pencarian korban kembali dilakukan pada Jumat pagi melibatkan personel Pos SAR Agats dibantu pihak kepolisian dan masyarakat setempat.

"Tadi pagi Tim SAR gabungan sekitar pukul 08.25 WIT kembali melanjutkan pencarian korban. Tim menggunakan perahu karet bermesin 25 PK," kataGeorge.

Setelah melakukan pencarian hingga radius kurang lebih 5 noutical mile dari lokasi terakhir korban terseret arus banjir, akhirnya korban berhasil ditemukan sekitar pukul 09.20 WIT.

"Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Korban ditemukan di pesisir pantai dengan jasad sebagian sudah mulai tertutup lumpur dan pasir," ujarGeorge.

Selanjutnya jenazah korban dievakuasi Tim SAR gabungan untuk diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Korban diketahui menumpang sebuah perahu bersama rekannya bernama Jimi, pada Rabu (5/1), menyeberangi Suru-suru untuk mencari posisi yang tepat untuk memancing ikan.

Namun naas, di tengah perjalanan, perahu yang mereka tumpangi terseret arus sungai hingga terbalik dan tenggelam. Jimy seketika langsung berenang ke tepian hingga selamat, namun korban ikut terseret bersama perahu yang tenggelam dan akhirnya dinyatakan hilang.*