Dua balita hanyut di Sungai Kampar, satu masih dicari

id Sungai kampar, dua balita tenggelam, tenggelam, bocah tenggelam

Dua balita hanyut di Sungai Kampar, satu masih dicari

Balita yang hanyut saat ditemukan. (ANTARA/tangkapan layar)

Kampar (ANTARA) - Dua balita hanyut di Sungai Kampar di Desa Teratak Kecamatan Rumbio Jaya, satu korban ditemukan di aliran sungai dan satu lagi korban masih dalam pencarian, Rabu sore, sekira pukul 16.00 WIB.

Korban yang sudah ditemukan bernamaCahya Maulidia (4) dan balita yang masih hilang bernama Tiara Salsabilah (4). "Alhamdulillah satu korban ditemukan oleh warga bernama Wihandra dan korban kini sudah diserahkan kepada keluarga korban," jelas Kapolsek Kampar IptuIlhamdi.

Peristiwa ini terjadi saat didapat informasi dari masyarakat adanya dua bocah yang tenggelam di Dusun Pasubilah Timur, Desa Teratak, Kecamatan Rumbio Jaya.

"Dari lokasi kita mendapatkan informasi dari Dian Eka Saputra yang saat itu sedang berada di Seberang Sungai melihat kedua balita yang sedang bermain di tepi sungai Kampar," ungkap Kapolsek.

Tak berapa lama, Dian Eka Saputra tidak melihat lagi kedua balita tersebut di tepi sungai, dan langsung memberitahukan kepada warga adanya anak yang tenggelam.

Selanjutnya warga mencari kedua bocah malang tersebut dengan alat seadanya.

Akhirnya korban bernama Cahya Maulidia ditemukan oleh Wihandra dan dibawa ke daratan untuk dibawa langsung ke Puskesmas Rumbio Jaya. Namun Cahya Maulidia sudah meninggal dunia.

Selanjutnya, sekira pukul 16.30 WIB,Tim BPBD Kampar turun ke lokasi dan melakukan pencarian satu balita yang masih belum ditemukan. Sampai saat ini tim masih mencari korban yang tenggelam tersebut.

"Pihak keluarga tidak bersedia korban dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan.

Untuk itu, mari kita berdoa bersama-sama untuk korban yang belum ditemukan. Saya juga mengimbau untuk selalu waspada kepada anak-anaknya bermain di tepi sungai, mari kita selalu jaga anak-anak kita, agar terhindar dari hal seperti ini," harap Kapolsek.