Bupati Inhu rombak kabinetnya di malam pergantian tahun

id Bupati Inhu,233 pejabat fungsional

Bupati Inhu rombak kabinetnya di malam pergantian tahun

Prosesi pelantikan 233 pejabat fungsional. (ANTARA/Asri)

"Tentunya, menekankan pada keahlian dan kompetensi, sehingga proses kerja di birokrasi lebih cepat dan dinamis dalam pengambilan keputusan,"
Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi merombak kabinet dengan melantik 233 pejabat struktural ke dalam jabatan fungsional.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Gedung Dang Purnama Rengat, Jumat (31/12) malam jelang pergantian tahun.

"Peralihan pejabat dari struktural ke fungsional ini dalam rangka penyederhanaan birokrasi pada instansi pemerintah dengan cukup dua level," kata Bupati Rezita saat memberikan sambutan.

Ini sejalan dengan ketentuan Permenpan RB Nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional. Dengan harapan, semua yang dilantik membantu kinerja Bupati Rezita dalam melayani masyarakat dan membangun daerah.

Bahkan, pelantikan ini dilaksanakan setelah terbitnya rekomendasi persetujuan yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri Nomor : 800/ 8505/ OTDA tertanggal 24 Desember 2021, tentang persetujuan penyetaraan jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Indragiri Hulu.

"Tentunya, menekankan pada keahlian dan kompetensi, sehingga proses kerja di birokrasi lebih cepat dan dinamis dalam pengambilan keputusan," sebut Bupati Rezita.

Lebih lanjut, dikatakan Bupati Rezita, berkarir dalam jabatan fungsional harus dapat menunjukkan kinerja yang optimal pada jabatan fungsionalnyasehingga hasilnya akan lebih optimal sesuai dengan harapan masyarakat.

"Karena itu, saya minta kepada pejabat fungsional yang dilantik, ke depannya mampu membuat kreasi, inovasi dan bekerja secara profesional," pintanya.