Greysia/Apriyani berhasil lolos dari Grup A menuju semifinal WTF 2021

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,bulutangkis

Greysia/Apriyani berhasil lolos dari Grup A menuju semifinal WTF 2021

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam konferensi pers Indonesia Open 2021 setelah melakoni babak final nomor ganda putri di Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11/2021). (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak semifinal World Tour Finals setelah mengantongi kemenangan kedua pada pertandingan melawan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dari Malaysia, Jumat.

Satu-satunya ganda putri tuan rumah ini unggul 21-18, 21-11 pada pertandingan ketiga babak penyisihan Grup A. Kemenangan pertama diamankan setelah mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), sedangkan kekalahan dialami dari Kim Soyeong/Kong Heeyong (Korea Selatan).

Baca juga: Enam wakil Indonesia lolos semifinal Hylo Open 2021

"Alhamdulillah bisa menang hari ini, kuncinya tadi kami memang persiapan dari awal. Pasangan Malaysia ini bagus tekanannya, jadi kami siapkan pola mainnya," kata Apriyani soal pertandingannya di Nusa Dua, Bali, Jumat.

Pada pertandingan selama 46 menit ini, porsi terberat Greysia/Apriyani dirasakan di gim pertama. Keunggulan peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini terpaut tipis dari Pearly/Thinaah karena kedua pasangan terlibat kejar-mengejar skor.

Perlawanan Pearly/Thinaah baru mengendur di gim kedua, membuat Greysia/Apriyani lebih leluasa untuk mempertebal keunggulan di pertandingan hari ini.

Baca juga: Turut berduka, Srikandi bulu tangkis Indonesia Verawaty Fadjrin tutup usia

"Pasangan muda Malaysia punya sifat main tanpa beban, bukan hanya berani, tapi juga bisa mengatasi tekanan di poin kritis maupun saat unggul. Itu lah kenapa kami tidak mau lengah," ujar Greysia.

Pandangan Greysia soal ganda putri Malaysia itu terbukti di awal gim pertama, saat mereka sudah lebih dulu unggul dari Indonesia. Sempat tertinggal 2-7 dari Pearly/Thinaah, Greysia/Apriyani berusaha lebih sabar dan mengejar poin satu per satu.

Kesabaran dan ketelatenan Greysia/Apriyani terbayar selepas interval, ketika keduanya menciptakan keseimbangan skor 12-12 dan berbalik unggul 16-13.

Baca juga: Minions duduki runner-up French Open 2021

"Tadi kami sempat tertinggal karena di awal gim telat panas, kami mainnya terlalu lambat juga. Pelatih juga mengingatkan itu, jadi kami terus menciptakan serangan," kata Greysia menceritakan.

Selain Greysia/Apriyani, ganda putri Korea Selatan Kim/Kong juga dipastikan lolos menuju babak empat besar. Namun Kim/Kong masih menjalani pertandingan ketiga di babak penyisihan dengan menghadapi Jongkolphan/Rawinda.

Baca juga: Fajar/Rian bertemu Kevin/Marcus bertemu di semifinal French Open