Tundukkan Newcastle 2-0, Arsenal lanjutkan tren posiitf

id liga inggris,arsenal,newcastle,bukayo saka,gabriel martinelli

Tundukkan Newcastle 2-0, Arsenal lanjutkan tren posiitf

Penyerang sayap Arsenal Gabriel Martinelli (kiri) melakukan selebrasi bersama Pierre-Emerick Aubameyang seusai mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (27/11/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Paul Childs)

Jakarta (ANTARA) - The Gunners Arsenal kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan Newcastle United2-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu.

GolBukayo Saka dan Gabriel Martinelli memastikan Arsenaltelah melupakan kekalahan yang mereka derita dari Liverpool pekan lalu.

Arsenal menjaga posisi kelima dalam klasemen dengan koleksi 23 poin dan hanya kalah selisih gol dari West Ham United yang satu tingkat di atasmereka.

Sedangkan Newcastleyang menelan kekalahan ketujuh dan belum merasakan kemenangan sepanjang musim ini, tertahan di dasar klasemen dengan enam poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Pertandingan ini menjadi debut Eddie Howe mendampingi Newcastle setelah pekan lalu tak diizinkan berada di tepi lapangan karena positif terpaparCOVID-19.

Babak pertama berakhir tanpa ada gol tercipta setelah Arsenal membuang cukup banyak peluang, termasuk saat kapten Pierre-Emerick Aubameyang hanya membentur tiang gawang menyambar bola muntah sundulan Emile Smith-Rowe empat menit menjelang turun minum.

Sebaliknya, kendati banyak tertekan oleh tuan rumah, Newcastlesempat memaksa kiper Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan atas tembakan akurat Jonjo Shelvey dari tepi kotak penalti pada menit ke-30.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-56 saat Saka membawa Arsenal memimpin.

Berawal dari kombinasi Smith-Rowe dan Nuno Tavares yang membelah pertahanan Newcastle, Saka menerima bola umpan dari sisi kiri sebelum menyelesaikannya dengan sepakan keras yang tak bisa dihalau kiper Martin Dubravka.

Pada menit ke-65 para pemain Newcastle menuntut hadiah tendangan penalti setelah Callum Wilson jatuh di bawah tekanan Tavares sebelum melepaskan tembakan yang melenceng, tapi wasit Stuart Attwell mengabaikan tuntutan tersebut.

Ironisnya semenit kemudian Arsenalmenggandakan keunggulan melalui aksi Martinelliyang belum sampai dua menit merumput menggantikan Saka, dengan memperdaya Dubravka dari sudut sempit.

Newcastle terus berusaha membalas, tetapi dua peluang dari Joe Willock dan Allan Saint-Maximin dalam sepuluh menit akhir pertandingan selalu bisa digagalkan oleh Ramsdale yang memastikan skor 2-0 bagi Arsenal bertahan hingga bubaran.

Arsenal selanjutnya bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester UnitedKamis pekan depan, dua hari setelah Newcastle menjamu Norwich City di St. James' Park.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021