Pangdam I/BB resmikan pembentukan Kodim 0322/Siak

id Kodim siak, siak, pangdam bb

Pangdam I/BB resmikan pembentukan Kodim 0322/Siak

Pangdam I/BB ketika meresmikan pembentukan Kodim 0322/Siak. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Panglima Daerah Militer I/Bukit Barisan

Mayjen TNI Hassanudin meresmikan pembentukan Komando Distrik Militer 0322/Siak dan alih komando dari Kodim 0303/ Bengkalis bertempat di Kecamatan Siak, Kamis.

"Pembentukan kesatuan tanggal 25 November 2001 pukul 10.45 WIB Kodim 0322 Siak saya nyatakan diresmikan," kata Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dalam arahannya.

Selanjutnya Kodim 0303/Bengkalis juga resmi melakukan alih komando empat komando rayon militer ke Kodim 0322/Siak. Diantaranya Koramil Sungai Apit, Siak, Minas, dan Perawang sehingga Kodim 0303/Bengkalis yang awalnya sepuluh sekarang menjadi enam.

"Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan ditetapkan di Jakarta pada tanggal 8 Agustus 2021 Kepala Staf Angkatan Darat tertanda Andika Perkasa Jenderal TNI," bunyi surat ketetapan pembentukan tersebut.

Sementara itu untuk Kodim 0322/Siak dikomandoi oleh Komandan Distrik Militer Letkol Inf Muhammad Faisal Effendi. Pangdam mengharapkan agar ini digunakan untuk kepentingan operasi darat guna menghadapi tantangan dan ancaman dengan melibatkan semua komponen bangsa.

Selanjutnya kata dia saat ini masih penataan dan akan dilengkapi sesuai kebutuhan organisasi. Untuk operasional masih berjalan dan berkelanjutan proses fisiknya.

Bupati Siak, Alfedri menyampaikan adanya Kodim 0322/Siak ini semakin mendekatkan TNI di tengah masyarakat. Selain tentunya memudahkan koordinasi untuk mempertahankan negara dan teritorial wilayah termasuk ketahanan kebencanaan, pangan, dan energi.

"Semoga Siak semakin kondusif, banyak investasi masuk sehingga Siak semakin maju. Lahan sudah dihibahkan 5 hektare nanti disesuaikan dengan kemampuan daerah akan ikut berkontribusi sehingga Markas Kodim menjadi representatif," sebutnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021