Kasat Reskrim Polres Meranti dimutasi, ini penggantinya

id Sertijab Kasat Reskrim Polres Meranti,Polres meranti

Kasat Reskrim Polres Meranti dimutasi, ini penggantinya

Penandatanganan berita acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) oleh Iptu Tony Prawira sebagai Ps Kasat Reskrim yang disaksikan oleh Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG, Senin (22/11). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) di Polres Kepulauan Meranti dimutasi, dan penggantinya adalah Pejabat Menengah Polda Riau, Iptu Tony Prawira.

Iptu Tony Prawira bergabung kePolres Kepulauan Meranti dengan menyandang status Pejabat Sementara (Ps) Kasat Reskrim.

Sementara Kasat Reskrim Polres Meranti sebelumnya, AKP Prihadi Tri Saputra diangkat dengan jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Rokan Hulu.

Proses mutasi digelar melalui Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilakukan di halaman Mapolres Meranti Jalan Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (22/11) pagi.

Upacara sertijab dilakukan dengan menerapkan prokes COVID-19 itu berdasarkan Surat Telegram Kapolda Riau Nomor : ST / 1504 / XI / KEP / 2021, Tanggal 09 November 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polda Riau.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH dalam amanatnya mengatakan bahwa promosi jabatan ini merupakan suatu hal yang wajar sebagai penyegaran dalam pengabdian. Sehingga sebagai anggota Polri diperlukan rasa tanggung jawab demi menjaga situasi daerah sesuai tugas bersama.

Atas nama pribadi dan keluarga besar Polres Kepulauan Meranti, Kapolres Andi menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Kasat Reskrim yang lama atas pengabdian serta dedikasinya dalam melaksanakan tugas di Polres Meranti. Kemudian selamat dan sukses atas promosi jabatan saudara sebagai pejabat yang baru.

"Saya berharap saudara cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja di Polres Meranti, dan saya percaya saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang diberikan dengan baik, lanjutkan dan tingkatkan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama," ujar Andi.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan apresiasi kepada ibu Bhayangkari yang terus mendukung tugas suami dalam pengabdian sebagai anggota Polri.

"Jabatan yang saat ini kita emban merupakan sebuah amanah dari Allah SWT, dan mari kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab," harap Kapolres Andi.